35 Kata-Kata Jumat Berkah bagi Umat Muslim, Jadi Pengingat dan Sejukkan Hati

Jumat, 12 Februari 2021 09:15 Reporter : Ani Mardatila
35 Kata-Kata Jumat Berkah bagi Umat Muslim, Jadi Pengingat dan Sejukkan Hati Gus Ipul jadi imam salat Jumat. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumat merupakan hari khusus umat Islam. Di mana pada hari itu terdapat salat Jumat. Hari khusus ini juga dijelaskan di dalam Alquran.

Allah SWT berfirman, "Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk menunaikan salat pada hari Jumat maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli." (QS Al Jumu'ah [62]:9)

Jika seorang muslim berdoa di hari Jumat maka dengan kehendak Allah SWT akan dikabulkan. Sama dengan pada bulan Ramadan ini, setiap doa akan diijabah oleh Allah. Oleh karena itu gunakan kesempatan berdoa dengan khusyuk pada hari Jumat terutama di bulan Ramadan. Karena dua waktu ini paling mustajab dikabulkannya doa.

"Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat suatu waktu yang pada waktu itu seorang muslim tepat berdoa memohon kebaikan kepada Allah maka Allah akan mengabulkannya. Dan rentang waktu itu cukup singkat," kata Rasulullah.

Hari Jumat memang hari yang penuh berkah untuk beribadah dan merenungi spiritualitas, oleh sebab itu berikut merangkum kata-kata Jumat berkah sebagai pengingat yang menyejukkan kalbu disadur dari Bola.com:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Jumat Berkah sebagai Pengingat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini