Persipura Gagal Raih Kemenangan Kandang Lawan PSS Sleman

Sabtu, 1 Juni 2019 14:18 Reporter : Titah Mranani
Persipura Gagal Raih Kemenangan Kandang Lawan PSS Sleman Persipura Jayapura vs PSS Sleman. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - Tuan rumah Persipura masih harus menelan pil pahit usai ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 pada pertandingan Shopee Liga 1, Jum'at (31/05) di Stadion Mandala Jayapura.

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Persipura mampu mencetak gol pada menit ke-17 lewat sepakan penalti Titus Bonai. Sementara PSS memupus kemenangan Persipura, lewat kerja sama Yevhen Bokhashvili yang mampu menuntaskan umpan silang Brian Ferreira.

Memasuki pekan ketiga, tim asuhan Luciano Leandro belum mendapatkan satupun kemenangan. Usai sebelumnya dikalahkan Persib Bandung (0-3) dan ditahan Persela Lamongan (2-2). Dengan raihan dua angka, tim Mutiara Hitam hanya satu nilai di atas zona degradasi.

Sementara dari kubu tim tamu, kesuksesan mencuri angka dari Jayapura melanjutkan tren positif PSS di awal kompetisi. Tim promosi itu sebelumnya membungkam juara Piala Presiden 2019 Arema FC (3-1) dan diredam Semen Padang (1-1). PSS pun naik ke posisi lima klasemen sementara berkat kemenangan atas Persipura ini.

Tanpa diperkuat kapten Boaz Solossa, Persipura mengambil inisiatif jalan pertandingan. Perjuangan mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-17.

Kegagalan kiper Try Hamdani Goentara mengantisipasi umpan silang berbuah kemelut di gawang PSS Sleman. Bek Derry Rachman pun terpaksa menjatuhkan Mamadou Samassa di area terlarang. Mendapat penalti, Titus Bonai tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan nama di papan skor.

Tidak lama berselang, Try Hamdani Goentara kembali melakukan blunder dan gagal menguasai bola. Beruntung Mamadou Samassa tidak siap dan bola melebar. Sementara usaha Gunansar Mandowen dihentikan Try Hamdani Goentara.

Dalam keadaan tertinggal, PSS bangkit dan balik menekan. Brian Ferreira melepaskan tendangan ke sudut dekat yang mampu diantisipasi Mario Londok pada menit ke-30. Skor kemudian tidak berubah di babak pertama.

Oh In-kyun melepas tendangan jarak jauh bagi Persipura di awal babak kedua. PSS kemudian membalas melalui Rangga Muslim dan Kushedya Hari Yudo.

Tuan rumah balik menekan melalui Mamadou Samassa dan Gunansar Mandowen. PSS lalu menghukum kegagalan Persipura itu dan sukses menyamakan kedudukan. Brian Ferreira melepas umpan silang yang dimaksimalkan Yevhen Bokhashvili untuk mencetak gol penyeimbang.

Hingga peluit panjang berakhir, kedua tim tidak ada yang mampu untuk menambah keunggulan. Persipura dan PSS harus puas berbagi angka imbang 1-1.

Sumber : Bola.net [ttm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini