Hasil Shopee Liga 1: Bali United Menang Tipis Atas Persib Bandung 3-2

Jumat, 29 November 2019 10:13 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Menang Tipis Atas Persib Bandung 3-2 Bali United vs Persib Bandung. ©Bola.net

Merdeka.com - Bali United berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11) malam WIB, Bali United berhasil menang tipis.

Pertandingan yang ditayangkan di Indosiar ini berjalan dengan seru dan cukup intens. Kedua tim sama-sama saling serang dan ngotot meraih tiga poin.

Gol dari Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic, Stefano lilipaly dan bunuh diri Supardi Nasir. Sementara itu gol Persib Bandung dicetak oleh Kim Jefrey Kurniawan dan Frets Butuan.

Kedua tim juga sama-sama bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Leonard Tupamahu dan Ezehchiel N'Douassel dikartu merah jelang laga babak kedua berakhir.

Laga Bali United kontra Persib Bandung berjalan cukup menarik. Kedua tim bermain terbuka dan langsung saling menekan pertahanan lawannya.

Bali United yang mengandalkan Paulo Sergio dan Ilja Spasojevic sempat beberapa kali mengancam gawang Persib. Namun, penyelesaian akhir mereka kurang sempurna.

Sebaliknya, Persib lewat Ezechiel N'Douassel dibantu Febri Haryadi juga kerap merepotkan lini belakang Bali United.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan semakin menarik. Kemelut sering terjadi di depan gawang, meski belum juga berhasil mencetak gol.

Bali United mendapat peluang emas di menit 37. Tendangan bebas Fadil Sausu masih bisa ditepis kiper Persib I Made Wirawan.

Terus-terusan menekan lawannya, Persib akhir berhasil membuka kemenangan jelang babak pertama berakhir. Kim Jeffrey Kurniawan menjebol gawang Bali United setelah terjadi kemelut di depan gawang.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Bali United tak mau membuang kesempatan dan langsung mengurung pertahanan Persib. Menit 50 sundulan Spaso masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Peluang kedua didapat Paulo Sergio. Tapi, lagi-lagi bola masih bisa ditepis kiper Persib.

Terus-terusan mendapat tekanan, gawang Persib akhirnya kebobolan. Supardi Nasir justru melesakkan bola ke gawang sendiri.

Namun, menit 60 Persib kembali unggul.Ezechiel yang lepas dari kawalan memberikan umpan pada Frets Butuan dan meneruskannya ke gawang Bali United.

Bali United yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya terus mengurung pertahanan Persib. Hasilnya, menit 73 Spaso mampu menyamakan kedudukan.

Lima menit kemudian Bali United balik unggul. Lilipaly yang lepas dari kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persib.

Jelang laga berakhir Tupamahu dan Ezechiel diusir wasit. Pasalnya mereka sama-sama mengoleksi kartu kuning kedua.

Hingga akhir laga, skor tetap bertahan untuk kedua kesebelasan. Bali united berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Persib Bandung.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Badak Lampung Hancurkan Madura United 3-0
HUT ke-91, Persija Unggul 1-0 Atas Persipura
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Tundukkan PSM Makassar 1-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra Taklukkan Tira Persikabo 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Ditaklukkan Bhayangkara FC 0-1

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini