6 Tips Kebersihan Area Intim yang Perlu Diterapkan oleh Pria

Sabtu, 29 Mei 2021 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Tips Kebersihan Area Intim yang Perlu Diterapkan oleh Pria Ilustrasi celana pria. ©Shutterstock.com/Ollyy

Merdeka.com - Pada pria, kesehatan area intim yang mereka miliki sering terlewat dan dikesampingkan. Padahal, hal ini berperan sangat besar terhadap kesehatan seksual maupun kesuburan.

Sejumlah masalah kesehatan seksual dan kesuburan bisa muncul ketika kebersihan area ini dikesampingkan. Cara ini bisa sangat membantu dalam mencegah terjadinya infeksi.

Beberapa kebiasaan pria terutama terkait organ intim mereka perlu diperhatikan dan diubah. Dilansir dari MensXP, berikut sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh pria terkait kebersihan area intim dan kesehatan seksual mereka.

1. Jangan Gunakan Celana Dalam yang Ketat

Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat tidak hanya tidak nyaman namun juga buruk bagi performa seksual. Pilihan kain yang tak tepat juga bisa membuat temperatur skrotum jadi terlalu panas. Kondisi skrotum yang terlalu panas bisa berdampak pada jumlah sperma dan menyebabkan infeksi bakteri.

2. Bersihkan Secara Sederhana

Sama seperti pada organ intim wanita, organ intim pria juga cukup dibersihkan secara sederhana. Pada pria, kombinasi sabun dengan air dingin sudah cukup untuk membersihkan area intim.

Baca Selanjutnya: Hal yang Penting Dilakukan Secara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini