Bahaya yang Mengancam ketika Kamu Menahan Buang Air Besar Selama 12 Jam

Jumat, 11 September 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Bahaya yang Mengancam ketika Kamu Menahan Buang Air Besar Selama 12 Jam Bahaya menahan buang air besar. boldsky.com

Merdeka.com - Buang air besar merupakan salah satu hal alami yang kita lakukan sehari-hari. Namun terkadang dalam sehari terdapat kondisi yang memaksa kita untuk menahan BAB untuk sementara waktu.

Menahan buang air besar ini tentu saja tidak nyaman untuk dilakukan. Dari sisi kesehatan, menahan buang air besar terutama terlalu lama bisa menyebabkan masalah yang muncul.

"Pikiran untuk menahan ini bukan merupakan hal yang baik dilakukan," jelas Dr.Niket Sonpal, profesor dari Tuoro College dari Pengobatan Osteopathik di New York, dilansir dari Women's Health Magazine.

Ketika hasrat buang air menyerang, biasanya seseorang butuh untuk langsung mengeluarkannya di kamar mandi. Namun ketika kamu menahannya, maka bisa terjadi suatu hal pada tubuh kamu.

"Ketika tinja menyentuh bagian rektum, maka akan dikirim signal bahwa kamu membutuhkan untuk ke kamar mandi dan mengeluarkannya," jelas Sonpal.

Walaupun setiap orang memiliki jadwal dan frekuensi yang berbeda-beda, namun hal ini biasanya terjadi tepat setelah kamu makan atau minum kopi di pagi hari. Kedua hal ini biasanya bisa menjadi stimulan yang mendorong kamu lebih mudah buang air besar.

Baca Selanjutnya: Menahan BAB selama Dua Jam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini