Cara labu air menurunkan berat badan

Minggu, 20 Oktober 2013 14:09 Reporter : Rizqi Adnamazida
Cara labu air menurunkan berat badan Ilustrasi labu air. ©Shutterstock/Hong Vo

Merdeka.com - Labu air sebenarnya merupakan buah namun lebih sering diolah menjadi menu sayuran. Selain kaya nutrisi, labu air juga bisa dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Simak kelebihan makan labu air untuk penurunan berat badan selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Rendah kalori
Labu air sangat rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang berusaha menurunkan berat badan. Bahkan dengan melakukan aktivitas santai, kalori dari makan labu air bisa dengan mudah terbakar.

Rendah karbohidrat
Beberapa orang yang berusaha untuk kurus juga terkadang menghindari konsumsi karbohidrat berlebihan. Sementara labu air adalah salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat rendah. Maka dari itu makan labu air juga membantu proses penurunan berat badan.

Rendah lemak
Labu air mengandung sedikit bahkan tidak mengandung lemak sama sekali. Tentu saja hal ini merupakan kabar baik bagi para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Sebab makanan berlemak memang cenderung membuat lingkar pinggang semakin melebar.

Kalsium
Labu air sebenarnya kaya akan vitamin dan mineral. Namun nutrisi paling penting yang terkandung di dalam labu air adalah kalsium. Makan labu air pun bisa jadi salah satu cara memenuhi kebutuhan kalsium harian.

Itulah berbagai cara labu air menurunkan berat badan. Kabar baik lainnya, labu air mudah ditemukan di pasar atau supermarket dan harganya relatif terjangkau.

Baca juga:
Senyawa dalam brokoli ampuh melawan efek terapi radiasi
Buah dan sayur beku lebih sehat daripada yang segar, kenapa?
Kubis Brussel, sayuran mini yang kaya nutrisi
Mana yang lebih sehat, sayuran segar atau olahan?
Ini alasan penting untuk makan buah dan sayur tujuh kali sehari [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini