6 Tanda yang Ditunjukkan Tubuh ketika Mengalami Masalah Tekanan Darah Tinggi

Senin, 19 Juli 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Tanda yang Ditunjukkan Tubuh ketika Mengalami Masalah Tekanan Darah Tinggi Ilustrasi sakit kepala. ©Shutterstock/EmiliaUngur

Merdeka.com - Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan masalah ini adalah konsumsi makanan terutama daging kambing berlebihan di masa Idul Adha ini. Hal ini bisa Menyebabkan masalah tekanan darah tinggi.

Selain makanan, ada banyak faktor yang mempengaruhi masalah tekanan darah tinggi seperti usia, sejarah kesehatan keluarga, obesitas, aktivitas fisik, kebiasaan merokok, dan konsumsi alkohol. Jika faktor-faktor ini dan tekanan darah tak segera disadari, akan memicu banyak masalah kesehatan seperti gagal ginjal, penyakit jantung, dan stroke.

Kondisi hipertensi atau tekanan darah tinggi ini biasanya diawali oleh sejumlah tanda kesehatan yang bakal muncul. Mengetahui hal ini secara lebih cepat bisa sangat membantu dalam mengatasi masalah kesehatan ini.

Terdapat beberapa gejala dari hipertensi atau tekanan darah tinggi yang harus diketahui sebagai penanda kondisimu. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah gejala yang menandai bahwa kamu memiliki darah tinggi.

Baca Selanjutnya: Sakit Kepala...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini