6 Keutamaan lemon untuk kesehatan tubuh

Senin, 11 Agustus 2014 10:37 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
6 Keutamaan lemon untuk kesehatan tubuh Ilustrasi air lemon. Shutterstock/Gayvoronskaya_Yana

Merdeka.com - Dikenal sebagai salah satu anggota keluarga dari jeruk, lemon tentu saja tinggi akan zat antioksidan. Itulah sebabnya mengonsumsi makanan atau minuman atau bahkan makan lemon secara langsung membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah keutamaan lemon untuk kesehatan tubuh Anda yang wajib untuk Anda ketahui.

Menyembuhkan masalah pernapasan

Segelas air lemon hangat membantu Anda untuk bernapas dengan lebih baik. Sebab minuman ini dapat mengurangi dahak. Tak hanya itu, air lemon hangat juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan dan masalah pernapasan lainnya.

Membersihkan darah

Mengonsumsi banyak junk food atau makanan yang penuh dengan zat pengawet dan penyedap menyebabkan penumpukan racun dalam darah Anda. Minum air lemon setiap pagi pada saat perut kosong bermanfaat untuk membersihkan darah Anda dari racun.

Memutihkan gigi

Air lemon yang dicampur dengan baking soda mampu memutihkan gigi Anda dengan efektif. Sebab asam sitrat dalam lemon menyebabkan efek pemutihan dan baking soda sendiri membantu menghilangkan noda di gigi.

Menyegarkan napas

Asam sitrat yang mendominasi di dalam lemon dapat membunuh bakteri dan kuman yang berkembang di dalam mulut Anda. Berkumurlah dengan air lemon setiap kali selesai menggosok gigi agar napas segar Anda tahan lama.

Mengobati gangguan pencernaan

Karena minum air lemon hangat mampu membersihkan racun yang menumpuk di dalam tubuh, maka hal ini juga berlaku dengan pencernaan Anda. Air lemon mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan virus yang ada di dalam perut yang dapat menyebabkan sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Anti penuaan dini

Tak hanya bebas kalori, lemon juga tinggi akan zat antioksidan. Oleh karena itu lemon membantu mengurangi produksi radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.

Cerahnya warna lemon nyatanya juga membawa kecerahan untuk kesehatan tubuh Anda. Mulailah kebiasaan sehat dengan minum segelas air lemon hangat di pagi hari ketika perut Anda masih kosong untuk mendetoks tubuh Anda secara alami. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini