5 Penyebab Terjadinya Masalah Perut Kembung di Malam Hari

Selasa, 23 Februari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Penyebab Terjadinya Masalah Perut Kembung di Malam Hari Ilustrasi perut kembung. Shutterstock/Alice Day

Merdeka.com - Malam hari sebelum tidur adalah waktu yang sangat tepat untuk bersantai. Setelah lelah bekerja dan beraktivitas seharian, istirahat merupakan saat yang sangat kita tunggu-tunggu.

Namun sayangnya, malam hari kita tak selalu sempurna. Terkadang ada saja masalah kesehatan yang datang pada diri kita dan menimbulkan masalah.

Salah satu hal yang bisa saja kita alami di malam hari adalah munculnya kondisi perut kembung. Masalah ini biasanya terjadi karena terperangkapnya udara di dalam saluran pencernaan kita.

Kondisi ini menimbulkan rasa tidak nyaman yang bisa sangat mengganggu. Masalah ini tidak hanya disebabkan oleh udara yang masuk saja namun bisa juga akibat udara yang diproduksi oleh perut pada saat proses pencernaan.

"Sejumlah orang mengalami ketidakseimbangan bakteri di dalam perut dan bisa berdampak sejumlah makanan atau gula yang memberi makan bakteri ini dan menimbulkan lebih banyak gas," terang Scott David Lippe, MD, kepala bagian pencernaan di Bergen Regional Medical Center, Paramus, New Jersey dilansir dari Livestrong.

Makanan merupakan salah satu penyebab dari munculnya masalah kembung ini. Dilansir dari Livestrong, berikut lima hal penyebab munculnya masalah perut kembung di malam hari.

Baca Selanjutnya: 1 Makan Terlalu Dekat dengan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini