5 Minuman yang Bisa Membantu Meredakan Rasa Sakit Akibat Radang Sendi

Kamis, 5 Desember 2019 13:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Minuman yang Bisa Membantu Meredakan Rasa Sakit Akibat Radang Sendi Nyeri sendi. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Rheumatoid Arthritis atau radang sendi merupakan masalah saraf yang bisa sangat mengganggu diri kita sehari-hari. Penyakit ini merupakan peradangan yang parah pada persendian dan jaringan yang bisa menimbulkan rasa sakit ketika disentuh.

Kondisi sakit dan tak nyaman yang muncul ini sering membuat seseorang kesulitan untuk beraktivitas. Duduk atau tidur pada posisi tertentu bisa menyebabkan rasa sakit pada sendi dan jaringan ketika ditekan.

Rasa sakit yang muncul ini biasanya bisa diredakan dengan menggunakan obat-obatan yang kuat. Namun sejumlah perubahan gaya hidup bisa membantu mengatasi masalah ini.

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi bisa sangat penting untuk meredakan radang sendi yang kamu alami. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah minuman berkhasiat yang bisa membantu meredakan rasa sakit akibat radang sendi.

1 dari 5 halaman

Susu Kunyit

Jika kamu tidak mengalami masalah intoleran laktosa, mencampur susu dengan kunyit bisa membantu mengatasi radang sendi, Susu memiliki kandungan anti peradangan yang sangat bermanfaat untuk hal ini.

Mencampur susu dengan dengan kunyit yang memiliki fungsi penyembuhan dan efek terapi bisa bermanfaat untuk radang sendi. Konsumsi minuman ini sebelum tidur bisa membantu mengatasi masalah radang sendi.

2 dari 5 halaman

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang membantu menyerang peradangan di dalam tubuh. Walau begitu, waspada jika kamu mengonsumsi pengencer darah maka sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Vitamin K yang ada di teh hijau bisa membalikkan efek dari pengencer darah.

3 dari 5 halaman

Anggur Merah

Alkohol merupakan minuman yang harus dihindari ketika memiliki radang sendi kecuali anggur merah. Minuman satu ini memiliki kandungan anti peradangan yang bernama reveratrol.

Penelitian menunjukkan bahwa kandungan ini bisa mengurangi faktor risiko berkembangnya radang sendi. Walau begitu, mengonsumsinya dalam jumlah besar justru bisa memperburuk kondisi sehingga sebaiknya batasi.

4 dari 5 halaman

Jus Kaya Vitamin C

vitamin c

Vitamin C bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan rasa sakit. Buah seperti jeruk, nanas, dan tomat bisa meredakan rasa sakit akibat radang sendi.

Buah ini memiliki kandungan anti oksidan yang bisa melawan radikal bebas di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya jangan melupakan konsumsi sejumlah jus buah ini.

5 dari 5 halaman

Smoothies Buah dan Sayur

Smoothies buah dan sayur bisa memiliki manfaat yang lebih baik dibanding jus buah. Kandungan nutrisi dan antioksidan dari keduanya lebih baik ketika dikonsumsi dalam bentuk smoothies.

Konsumsi sejumlah minuman tersebut untuk meredakan rasa sakit akibat radang sendi. Selamat mencoba! [RWP]

Baca juga:
Sejumlah Minuman Ajaib yang Bisa Bantuk Redakan Rasa Nyeri di Sekujur Tubuh
Resep Detox Drink Dr. Axe: Cuci Liver, Tingkatkan Imun, sampai Bikin Kulit Glowing
Cedera Tulang Belakang, 6 Makanan dan Minuman Ini Perlu Dikonsumsi Agar Cepat Sembuh
Bukan Air Putih, Ini sebenarnya Minuman yang Paling Mampu Menghilangkan Dahaga

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini