MERDEKA.COM » REPORTER » NUR FAUZIAH
2664 berita dan foto

    Ada peristiwa mengharukan saat upacara Bendera Merah Putih di halaman Polresta Depok, Sabtu 917/8). Saat petugas menaikkan bendera, tiba-tiba dikejutkan dengan hadirnya kakek paruh baya yang ingin ikut hormat. Petugas kemudian mempersilakan sangat kakek bernama Kong Nur mengikuti upacara.

    Ruang paripurna DPRD Kota Depok terlihat sepi saat disiarkan pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui layar lebar. Pasalnya hanya 25 orang anggota dewan yang hadir dari total 50 orang.

    Hujan lebat yang mengguyur sore tadi menyebabkan tiga rumah di Depok, Jawa Barat terendam banjir setinggi satu meter. Ketiga rumah itu terletak di RT 03 RW 04, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok.

    Spanduk bertuliskan 'Selamat Datang Agustus, Ayo Pasang Bendera Merah Putih, Bukan Pasang Lagu di Lampu Merah' terpasang di Jalan Margonda. Diantaranya ada di dekat simpang Ramanda dan dekat lampu merah apotek tak jauh dari kantor Walikota. Spanduk itu tidak diketahui siapa pemasangnya.

    Sidang lanjutan kasus penipuan biro perjalanan umrah First Travel ditunda, Selasa (13/8). Penundaan tersebut berdasarkan permintaan jemaah karena kuasa hukum mereka, yaitu Riesqi Ramadiansyah meninggal dunia kemarin sore.

    Berbagai cara dilakukan untuk menekan kejahatan. Mulai dari siskamling hingga menggelar sayembara. Seperti yang dilakukan warga RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Bagi yang berhasil menangkap penjahat disertai barang bukti, maka akan diberi hadiah uang Rp 500 ribu.

    Pengacara korban penipuan biro perjalanan umrah PT First Travel, Riesqy Rahmadiansyah meninggal dunia. Almarhum meninggal dunia karena sakit, Senin (12/8) pukul 17.00 WIB.

    Mereka berhamburan melarikan diri karena takut diseruduk sapi. Warga yang kebetulan tidak melaksanakan salat dan melihat kejadian itu berusaha menangkap sapi dan mengikat kembali. Setelah situasi aman baru salat diulang kembali.

    Tawuran terjadi ketika ada pesan di Whatsapp dari salah satu murid sekolah. Isinya ajakan untuk bertemu di satu tempat dan tawuran.

    Menurutnya, tiga pihak yang digugat tersebut telah melakukan ingkar komitmen dan kedisiplinan. Dia juga tidak terima atas tudingan terindikasi narkoba jenis sabu. Menurut dia, fitnah yang dituduhkan itu luar biasa.

    Kapolsek Bojonggede AKBP Agus Koster Sinaga mengatakan, korban sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek. RH tidak keluar rumah sejak pagi. Kerabat RH sempat curiga namun belum mengetahui kalau RH dan anaknya gantung diri.

    Biasanya kata dia, pengunjung yang akan staycation akan melakukan reservasi 3 hari sebelumnya. Namun pada Minggu (4/8) terjadi lonjakan pengunjung yang datang ke hotel tersebut.

    Dampak dari padamnya aliran listrik masih dirasakan sebagian warga Depok. Salah satunya Rara, warga Cinere, Limo. Dia terpaksa beraktivitas pagi hari tadi tanpa pasokan listrik.

    Padamnya aliran listrik wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten membuat warga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Bahkan mereka sampai harus menghemat penggunaan air lantaran takut pasokan listrik belum kembali normal.

    Padamnya aliran listrik selama berjam-jam tak menyurutkan niat warga mengunjungi pusat perbelanjaan. Salah satunya di pusat perbelanjaan kawasan Depok yang tetap ramai diserbu pengunjung.

    Warga Depok, Jawa Barat, kembali memadati pusat perbelanjaan usai terjadi gempa, Jumat (2/8) pukul 19.10 WIB. Mereka kembali masuk ke pusat perbelanjaan setelah situasi dinyatakan kondusif oleh manajemen.

    Pasien di sejumlah rumah sakit di Depok terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman saat terjadi gempa magnitudo 7,4 pada Pukul 19.03 WIB. Gempa yang berpusat di Banten itu terasa sampai ke Depok, Jawa Barat.

    Universitas Indonesia (UI) menerima 3.386 orang sebagai mahasiswa baru tahun 2019. Terdiri dari 349 peserta dari Vokasi (D3), 2.110 S1 Reguler, dan 927 peserta S1 Paralel. Mereka lolos dari 45.828 peserta ujian SIMAK UI 2019 yang telah dilaksanakan pada 21 Juli 2019.

    Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan, peristiwa terjadi ketika para pegawai pabrik sedang bekerja membuat tahu. Tiba-tiba tungku berisi tahu tidak berfungsi dengan benar sampai akhirnya meledak.

    Anak Bripka Rahmat Effendi Bercita-cita Jadi Polisi. Atas jasanya itu, Yusuf berjanji dan berupaya untuk memberikan kenaikan pangkat. Hal itu diberikan sebagai penghargaan dan, almarhum tewas ketika bertugas.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|