Wapres JK: Politik itu Hanya Lima Tahun, Persahabatan Seumur Hidup

Sabtu, 6 April 2019 20:01 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres JK: Politik itu Hanya Lima Tahun, Persahabatan Seumur Hidup Wapres Jusuf Kalla Tinjau MRT Bunderan HI-Lebak Bulus. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak yakni Pileg dan Pilpres 2019. JK juga berpesan agar segala perbedaan politik tidak memecah belah bangsa.

"Politik itu hanya 5 tahun, tapi persahabatan itu seumur hidup," kata Wapres JK dalam acara silaturahmi kebangsaan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Sabtu (6/4).

Wapres JK mengajak masyarakat untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan serta mengesampingkan ego pilihan politik. Berbeda pilihan politik hal wajar, namun harus tetap menjaga hubungan baik dengan semua orang.

"Kita berbeda dalam 5 tahun, tapi jangan putuskan (persahabatan) yang seumur hidup. Jadi, kita ketemu sebagai teman semua, sahabat-sahabat di sini. Kita lupakan masalah politik, walaupun bertentangan tapi kita jadikan masalah itu pengerat semua hubungan kebangsaan kita," jelas Wapres JK.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini meminta kepada seluruh masyarakat agar memandang perbedaan pilihan politik sebagai hal yang wajar. Sehingga bisa merawat perbedaan sebagai kekuatan bangsa. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini