Usai menang di Pilgub Jatim, Khofifah-Emil sambangi Ketum PAN

Kamis, 12 Juli 2018 12:23 Reporter : Hari Ariyanti
Usai menang di Pilgub Jatim, Khofifah-Emil sambangi Ketum PAN Khofifah-Emil Dardak kunjungi PAN. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendatangi rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Emil Dardak datang pertama kali sekitar pukul 11.40 WIB dan disusul Khofifah lima menit menit kemudian. Keduanya disambut langsung oleh Zulhas dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Sebelum melakukan pertemuan tertutup, Khofifah menyampaikan kedatangannya untuk mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN yang telah membantunya memenangkan Pilkada Jatim pada 27 Juni lalu. Ia mengatakan Zulhas mengelilingi 38 kabupaten/kota di Jatim dalam rangka mendukungnya dalam Pilkada.

"Artinya beliau all out dalam mengusung dan mendukung serta mengantarkan kami alhamdulillah unggul di Jawa Timur," kata Khofifah di lokasi, Kamis (12/7).

"Saya ingin hadir bersama Mas Emil tentu menyampaikan terima kasih atas support Partai Amanat Nasional terutama kehadiran Bapak Ketua Umum Partai Amanat Nasional," lanjutnya.

Setelah resmi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, Khofifah berharap dukungan PAN terus berlanjut di dalam membangun Jatim. Kerjasama yang kuat ingin terus dijaga khususnya nanti hubungan antara eksekutif dan legislatif.

"Ke depan kami berharap ada strong partnership di antara kami karena Partai Amanat Nasional punya anggota di DPRD. Dan kami di pemerintahan provinsi tentu pembangunan di Jawa Timur sangat banyak membutuhkan kemitraan strategis antara eksekutif dan legislatif," jelasnya.

Sementara itu Zulhas mengatakan Khofifah mengambil haknya yang tertunda sebagai gubernur Jatim. Mantan Mensos itu, kata Zulhas, ditakdirkan untuk menjadi pemimpin Jatim.

"Tetap lah perjuangan tinggal nanti bagaimana agar Jawa Timur bisa lebih baik dan kita meyakini Bu Khofifah mampu," kata dia.

Saat turun langsung ke Jatim, Zulhas meyakini pasangan Khofifah-Emil akan menang dengan selisih di atas 7 persen atas pesaingnya Saefullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Setelah penghitungan dilakukan KPU, prediksi tersebut menjadi kenyataan. Dia bersyukur target tersebut bisa tercapai karena Khofifah-Emil menang dengan selisih 7,11 persen. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini