Tanggapan Jokowi didukung Khofifah di 2019: Ya Alhamdulillah

Jumat, 6 Juli 2018 17:08 Reporter : Supriatin
Tanggapan Jokowi didukung Khofifah di 2019: Ya Alhamdulillah Jokowi di Universitas Uhamka. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo bersyukur mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur terpilih versi quick count, Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

"Ya Alhamdulillah," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/7).

Khofifah menyatakan mendukung Jokowi jika maju kembali sebagai calon Presiden di 2019 setelah menang sementara di Pilkada Jatim 2018.

"Kalau Pak Jokowi mencalonkan (di Pilpres 2019), siap saya (mendukung)," kata mantan Menteri Sosial itu.

Meski demikian, Khofifah belum bisa menjamin bisa memenangkan Jokowi di Pemilu mendatang. Menurutnya masih terlalu dini untuk membahas soal langkah pemenangan Jokowi di 2019.

"Nanti setelah beliau (Jokowi) mencalonkan, jadi jangan terlalu dini," ujar dia.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan Khofifah dan partainya memang sepakat mendukung Jokowi jadi Presiden dua periode.

"Insya Allah. Tadi disampaikan, Ibu Khofifah akan mendukung Pak Presiden untuk periode kedua," kata Airlangga usai mengunjungi kediaman Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya, Kamis (5/7) malam.

Di Pilkada Jatim 2018, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elistyanto Dardak diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI. Mereka mengalahkan pesaingnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno yang diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini