Syaikhu: PKS Cari Mitra Koalisi Setara yang Ingin Perubahan

Senin, 20 Juni 2022 15:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Syaikhu: PKS Cari Mitra Koalisi Setara yang Ingin Perubahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menuturkan, PKS akan berupaya mencari teman koalisi yang setara. Serta memiliki platform pembangunan yang sama dan menginginkan perubahan. Hal itu disampaikan dalam Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/6).

"PKS akan terus berjuang mencari mitra koalisi yang setara yang mau duduk sama rendah berdiri sama tinggi," ujar Syaikhu.

"Mitra koalisi yang memiliki platform pembangunan yang sama yang ingin sama-sama membawa perubahan dan kita semua tentu menginginkan perubahan kita ingin ada kemajuan bukan kemandekan apalagi kemunduran," lanjutnya.

PKS membuka komunikasi dengan pimpinan partai politik lain. PKS terbuka untuk membangun koalisi dengan partai manapun selama mengutamakan kepentingan bangsa.

"Oleh karena itu DPP PKS terus membuka keran komunikasi politik dengan pimpinan-pimpinan partai-partai politik yang lain. PKS sangat terbuka untuk duduk bersama mengusung politik kebangsaan politik negarawan politik kolaborasi yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan," ujar Syaikhu.

Sementara itu, dalam Rapimnas hari ini DPP PKS akan mendengarkan masukan pengurus daerah terkait koalisi dan calon presiden yang akan diusung.

"Nanti ada masukan-masukan dari saudara-saudara sekalian dari daerah-daerah dari wilayah-wilayah yang terkait dengan koalisi ataupun terkait dengan capres cawapres yang akan diusung silakan untuk diberikan masukan ke DPP ya," ujar Syaikhu. [ded]

Baca juga:
Jazilul: PKS Tahu PKB Sepakat dengan Gerindra, Komunikasi Kami Intens
PKS Dukung NasDem soal 3 Nama Capres: Semoga Kita Bisa Merestorasi Indonesia
PKB: Koalisi Semut Merah Masih Terbuka
PKS: Anies Masuk Nominasi Capres, Punya Peluang Menang
Rapimnas PKS Akan Putuskan Koalisi, Belum Tetapkan Capres
PKS Tak Kapok Koalisi dengan Gerindra
Nasib Koalisi Semut Merah, PKS: Selama Janur Kuning Belum Melengkung, Apapun Bisa

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini