KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sudirman Said tak gentar dengan popularitas Ganjar Pranowo di Jateng

Minggu, 13 Agustus 2017 06:31 Reporter : Parwito
Tjahjo Kumulo dan Sudirman Said di KPK. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengakui jika calon incumbent atau petahana di Pilgub Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki popularitas dan elektabilitas yang jauh sangat tinggi dibanding dengan dirinya.

Namun, dia tidak pesimis bahkan malah bersemangat untuk mengejar ketertinggalan popularitasnya dibanding Ganjar Pranowo. Sudirman Said menyatakan, dimanapun, calon incumbent atau petahana memang saat ini memiliki popularitas yang lebih tinggi.

"Memang derajatnya kan begitu dimana-mana kan, incumbent lebih populer," tegas Sudirman Said usai bertemu dengan pengurus dan kader DPD Partai Gerindra Jateng di Kota Semarang, Sabtu (12/8).

Sehingga, Sudirman Said menyatakan, perlu perjuangan dan upaya yang keras untuk mengejar ketertinggalan popularitas dan elektabilitasnya dari Gubernur Jawa Tengah dari PDIP yang saat ini masih memimpin Jateng.

"Yang masuk belakangan harus berjuang. Tapi ini tantangan kita saja. Insya Allah akan terus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan," tegasnya.

Sudirman menyatakan, jika tidak memiliki modal optimisme, maka hasil usaha keras dari perjuangannya ini tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

"Harus, harus optimis! Kalau berjuang tidak optimisme nggak akan maksimal. Niat kita bukan mengalahkan siapa-siapa ya. Tapi mengetuk hati rakyat untuk mendorong perubahan ini," ujarnya.

Bagi Sudirman, proses kompetisi dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang adalah bukan proses untuk menggusur kepemimpinan Ganjar Pranowo saat ini. Namun, bagi pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah ini, adalah memberikan perubahan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah.

"Tidak perlu ada perasaan ingin menggusur siapapun. Tapi lebih pada memberi yang terbaik untuk masyarakat Jawa Tengah," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.