Soal 4 Nama Kader Kebanggaan PDIP, Hasto: Nanti Megawati yang Putuskan

Rabu, 17 Agustus 2022 14:17 Reporter : Ahda Bayhaqi
Soal 4 Nama Kader Kebanggaan PDIP, Hasto: Nanti Megawati yang Putuskan Megawati di Rakernas PDIP. ©2022 dokumentasi PDIP

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut empat nama kader kebanggaan partai banteng. Tokoh-tokoh tersebut berpotensi menjadi calon presiden di 2024. Empat nama itu adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Hasto menuturkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden.

"Nantinya bu Mega yang akan memutuskan," kata Hasto ditemui di perayaan HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8).

Selain itu, menurut Hasto, PDIP tidak kehabisan kader. Kata dia, PDIP tidak hanya punya empat nama kader itu yang dipersiapkan sebagai calon presiden.

"PDIP punya begitu banyak stok pemimpin yang telah dipersiapkan di sekolah partai ini bukan hanya 4 bukan hanya 20 bukan hanya 100 ya kita punya ribuan yang telah dipersiapkan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

"Kami punya 3.232 anggota DPRD kabupaten/kota yang kini bergerak ke atas. Kami punya lebih dari 128 anggota DPR RI yang semuanya juga bergerak ke atas di dalam atas konteks peningkatan konteks kepemimpinan," jelas Hasto.

PDIP juga punya kekuatan besar di daerah. 54 persen lebih kepala daerah diusung oleh partai berlogo banteng. Para kepala daerah ini ditugaskan untuk terus meningkatkan kerjanya.

"Tetapi semuanya tetap mengakar pada kehendak rakyat itu dengan demikian kami tidak kekurangan stok pemimpin yang telah dipersiapkan oleh partai," pungkas Hasto.

Baca juga:
Sekjen PDIP: Semuanya Ingin Diendorse oleh Presiden Jokowi
Singgung Gerindra-PKB dan KIB, PDIP Segera Tentukan Arah Bandul Kerja Sama
PDIP soal Koalisi Gerindra-PKB: Prioritas Kami Bekerja ke Bawah
PDIP Enggan Buru-buru Siapkan Koalisi 2024: Jangan Seperti Dikejar Peluru
Kriteria Capres-Cawapres PKS: Nasionalis dan Religius
Cak Imin Ungkap Pengganggu Koalisi, Gerindra: Biasa Itu Parpol Ada Godaan dan Rayuan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini