Silaturahmi dengan Kiai Purworejo, Ma'ruf Amin Ditargetkan Menang 80 Persen

Selasa, 26 Maret 2019 16:01 Reporter : Merdeka
Silaturahmi dengan Kiai Purworejo, Ma'ruf Amin Ditargetkan Menang 80 Persen Maruf Amin Silahturahmi Dengan Kiai Purworejo. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Iman Bulus Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3). Dia didampingi dengan sang istri, Nyai Wury Estu Handayani.

Kedatangannya langsung disambut oleh Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama Purworejo, yang juga pengasuh pondok pesantren, Habib Hasan Agil al-Ba'bud.

"Jadi ini ada pertemuan khusus untuk memantapkan. Kita konsolidasi dengan para kiai di Purworejo," ujar Ma'ruf di lokasi.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Iman, Habib Hasan Bin Aqil Baabud menyatakan, pihaknya mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia pun menargetkan Jokowi-Ma'ruf menang di Purworejo 80 persen.

Dia yakin saat ini masyarakat Purworejo yang mendukung pasangan nomor urut 01 telah mencapai 70 persen.

"Kebetulan sebagai Rais Syuriah untuk merapatkan barisan warga NU. Ada yang juga lewat warga NU, kaum santri, dan bersama kaum nasionalis," katanya.

Menurutnya, saat ini banyak hoaks yang beredar di masyarakat. Karena itu, dia mengajak masyarakat Purworejo ikut berjuang melawan hoaks dan fitnah yang sering dilontarkan oleh kelompok anti NU.

"Kita harus berjuang menjaga marwah kiai. Di antaranya dengan menjawab semua hoaks yang beredar di masyarakat. Khususnya hoaks yang ditujukan kepada NU. Sebab mereka yang anti NU itu hasudnya paling gede, serta biasa melakukan konsolidasi, dan melakukan koordinasi terkait penyebaran hoaks," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini