Setelah bertemu Jokowi, Airlangga ajak DPD I Golkar sowan ke JK

Kamis, 30 November 2017 12:47 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Wawancara khusus Wapres Jusuf Kalla. ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Setelah bertemu Presiden Joko Widodo, Airlangga Hartarto, calon Ketua Umum Partai Golkar beserta pimpinan-pimpinan DPD I akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) siang ini. Menurut informasi yang beredar, pertemuan tersebut akan digelar di kediaman JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Ini kita abis ini mau ke Wapres jam 2. Agenda sama kayak ketemu Pak Jokowi," kata Ketua DPD I Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat dihubungi, Kamis (30/11).

Pertemuan dengan dua pimpinan negara itu, kata Dedi, merupakan tindaklanjut dari pertemuan pimpinan DPD I dengan Airlangga tadi malam.

Dedi menjelaskan, pimpinan-pimpinan DPD I dan Airlangga hanya membicarakan situasi politik terkini dengan Jokowi. Pertemuan itu diklaim sama sekali tidak membahas soal calon Ketum Golkar pengganti Setya Novanto.

"Kami berbincang bincang tentang situasi terkait politik terkini dan beliau memberikan perhatian yang besar terhadap Golkar karena bagaimana pun Golkar bahwa kegaduan politik akan berpengaruh pada akses ekonomi secara nasional," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Dedi menyebut Jokowi memberikan sejumlah pesan. Jokowi meminta Golkar menjaga solidaritas dan kekompakan jelang Pilkada 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

"Beliau meminta Golkar jaga solidaritas dan kekompakan agar supaya bertahan dalam menghadapi kontestasi politik yang akan digelar 2018 dan 2019," tukasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.