Sekjen Partai Gerindra Tepis Kabar Koalisi Prabowo dan Gubernur Jatim Khofifah

Senin, 2 Mei 2022 18:19 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Sekjen Partai Gerindra Tepis Kabar Koalisi Prabowo dan Gubernur Jatim Khofifah Prabowo Subianto. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diagendakan bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menepis pertemuan itu bagian koalisi untuk pemetaan Pemilu 2024.

"Enggak enggak, Pak Prabowo mau ke Jawa Timur sehingga beliau akan ketemu dengan banyak tokoh di Jatim silaturahmi lebaran," kata Muzani di Kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/5).

Kesempatan cuti bersama kali ini dilakukan Prabowo untuk bersilaturahmi dengan berbagai tokoh di Jawa Timur. Dia juga belum bisa memastikan apakah Prabowo juga akan berkunjung ke Jawa Tengah dan bertemu tokoh lain termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Belokin banyaklah ya. Saya mau cek jadwal terbaru," pungkasnya.

Untuk diketahui di moment lebaran kali ini, Prabowo melakukan sowan dengan beberapa tokoh. Mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan yang dilakukan dalam satu hari itu. Prabowo terbang dari Yogyakarta ke Jakarta bertemu Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng. Obrolan terlihat cukup hangat.

Mereka duduk berdekatan. Anak bungsu yang juga Ketua DPR, Puan Maharani dan anak keduanya Prananda Prabowo ikut menemani. Tampak juga sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat.

Sementara Prabowo didampingi anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Tampak juga terlihat Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Megawati juga sudah menyiapkan berbagai makanan khas lebaran mulai dari ketupat, opor, sayur hingga udang. Prabowo langsung dipersilahkan untuk menyantap makanan yang sudah dihidangkan.

"Tidak ada perbincangan mengenai kepada politik," kata Eriko. [ded]

Baca juga:
Partai Gelora Yakin Ada Migrasi Pemilih di Pemilu 2024 yang Kecewa dengan Parpol Lama
Puan Maharani: Pilih Pemimpin Jangan Asal Ganteng atau 'Nyenengin' di Medsos
Sentra Gakkumdu Bawaslu Jakarta Selatan Akan Lebih Solid untuk Pemilu 2024
Wagub DKI: Tak Ada Politik Praktis soal Pemudik Pakai Kaus 'Anies Presiden'
Sahroni: Gue Maju Pilgub DKI Kalau Mas Gibran Maju

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini