Sandiaga beberkan tiga nama yang dilirik Prabowo jadi cawapres

Sabtu, 7 Juli 2018 12:17 Reporter : Merdeka
Sandiaga beberkan tiga nama yang dilirik Prabowo jadi cawapres Anies dan Sandiaga datang open house di Istana Bogor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Dewan Pembina sekaligus Ketua Tim Persiapan Pemilu 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut ada tiga nama yang saat ini diperhitungkan untuk mendampingi Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketiga nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Tim Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan pengusaha Chairul Tanjung (CT).

"Karena kalau Gerindra melihatnya ya salah satu tokoh yang berprestasi Pak Anies, Pak AHY, Pak CT. Pak Prabowo menyebut beberapa kali Pak CT dan beberapa tokoh lain disebutkan juga oleh Pak Prabowo," ujar Sandiaga di TMII, Sabtu (7/7).

Sebagai rekannya dalam memimpin Ibu Kota, Sandiaga yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku dalam posisi galau.

"Ini yang bikin posisi saya dalam posisi dilematis ya. Andilau, antara dilema dan galau," ucapnya.

Yang jelas, Sandiaga menegaskan, Prabowo menginginkan pendampingnya dapat merepresentasikan kaum muda.

"Nah itu pak Anies representasi kaum muda, tokoh berprestasi, pemimpin daerah yang sudah mewujudkan merealisasikan janji-janjinya, jadi ini kombinasi yang kuat," kata dia.

Sementara itu, lanjut Sandiaga, begitu pula dengan AHY. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo(SBY) ini juga dinilai sangat membekas di hati masyarakat muda milenial.

"Pak CT tokoh ekonomi yang saya bilang mungkin paling berpengalaman menciptakan lapangan kerja, memastikan di roda ekonomi baik makro maupun mikro, ya Pak CT," tuturnya.

Jadi tiga nama tersebut menurut Sandiaga, sekarang menjadi fokus dari pemikiran mitra koalisi.

Karena dirinya menilai, Prabowo pasti tidak akan bisa memutuskannya sendiri, melainkan bersama mitra koalisi partai politik lain.

"Yang memutuskan adalah semua mitra koalisinya baik Demokrat, PAN, PKS maupun yang lain," terang Sandiaga.

Semua Punya Peluang

Sandiaga menilai, ketiga nama tersebut yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo memiliki kans atau kesempatan sama.

"Semuanya punya kans yang lebih besar, sangat cair, sangat dinamis. Paling sering disebut ini 3 nama yang terakhir ini sering disebut," kata dia.

Soal PAN dan PKS yang juga melirik Anies, Sandiaga tak mau menyebut itu jadi peluang besar rekannya maju mendampingi Prabowo.

"Kalau saya sampaikan, semua punya kans yang sama, tapi Pak Anies karena kinerjanya yang baik di DKI mencuri hati dan perhatian dan pikiran dari para pimpinan dan mitra koalisi," ternagnya.

Tapi, dirinya menegaskan, jangan lupa bahwa yang menentukan itu adalah masyarakat, aspirasi masyarakat.

"Dan aspirasi masyarakat itu perlu kita dengar," tegas Sandiaga.

Reporter: Devira Prastiwi
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini