Sahrul Gunawan Pindah ke Golkar, NasDem: Kami Sudah Memberikan yang Terbaik

Jumat, 18 Maret 2022 20:44 Reporter : Aksara Bebey
Sahrul Gunawan Pindah ke Golkar, NasDem: Kami Sudah Memberikan yang Terbaik Sahrul Gunawan. ©2021 Merdeka.com/Instagram Sahrul Gunawan

Merdeka.com - Sahrul Gunawan berpindah dari NasDem menuju Partai Golkar tanpa berpamitan. Meski demikian, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, ia memberikan pesan yang menohok untuk pria yang diantarkan menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung itu.

Menurut dia, perpindahan kader merupakan hal yang Ini biasa dalam perjalanan politik. Partai tidak bisa menahan atau memagari pikiran maupun langkah politik yang diambil oleh kadernya.

Tugas dirinya sebagai pengusung sudah tuntas dengan mengantarkan Sahrul memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. Semua dilakukan dengan maksimal termasuk oleh partai koalisi saat kampanye berjalan.

“Partai Nasdem sudah memberikan yang terbaik mengantarkan Sahrul Gunawan (menjabat sebagai Wakil Bupati). Kita tidak membebani apapun, merepotkan apapun, kita tidak mengharapkan mahar,” tegas dia saat dihubungi, Jumat (18/3).

“Dia harus belajar tentang kehidupan, harus tenggang rasa. Saat memutuskan pindah partai, ga ada (sowan). Yang penting kita sudah mengantarkan, memberikan yang terbaik dalam perjalanan hidupnya yang ga mungkin dia dapatkan,” ia melanjutkan.

Disinggung mengenai antisipasi agar hal serupa tidak terjadi kembali, Saan lagi-lagi menegaskan partainya tidak akan berubah. Saat memutuskan untuk mengusung calon, maka kerja politik dilakukan secara maksimal. Tidak akan ada syarat khusus apapun.

Meski tidak mempermasalahkan manuver yang terjadi. Namun, ada pesan khusus yang diberikan untuk Sahrul mengenai kepindahannya ke Golkar. Salah satunya mengenai tenggang rasa.

“Bagaimana mungkin dia mampu menjaga dan memahami perasaan banyak orang, kalau dia sendiri tidak bisa menjaga perasaan orang yang mengantarkannya,” ucap dia.

Baca juga:
Soal Big Data Penundaan Pemilu, NasDem: Butuh Dialog Tak Hanya Membebek Data Semata
Sekjen NasDem Nilai Pengalaman Ahmad Sahroni dan Airin Bermanfaat untuk Bangun DKI
Dijodohkan dengan Airin di Pilgub DKI, Sahroni: Masih Perkenalan dan Perlu Pendekatan
Kode Sahroni-Airin di Pilgub DKI, NasDem Jakarta Tunggu Arahan Pusat
Kode Airin-Sahroni di Pilgub DKI, Bagaimana Peluangnya?
Informasi dari Airlangga, Paloh Sebut Pemerintah akan Subsidi Minyak Goreng 6 Bulan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini