Ruhut Sitompul heran PDIP kompak dengan KMP soal calon Kapolri

Rabu, 25 Maret 2015 14:58 Reporter : Rizky Andwika
Ruhut Sitompul heran PDIP kompak dengan KMP soal calon Kapolri Ruhut Sitompul. ©2013 Merdeka.com/luthfi

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menilai wacana DPR mengembalikan surat dari Presiden Joko Widodo perihal pengajuan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri tidak tepat. Menurutnya, DPR harus menghormati keputusan Presiden yang telah menunjuk Badrodin Haiti sebagai pengganti Komjen Budi Gunawan.

"DPR ini jangan yang terlalu aneh-aneh lah, karena Presiden dipilih langsung oleh rakyat dan kita jadi anggota DPR karena dipilih rakyat kita kerja saja masing-masing jangan saling ngerocekin," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3).

Selain itu, Ruhut mengaku heran dengan sikap PDIP yang tiba-tiba bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk mengembalikan surat pengajuan Badrodin Haiti. Padahal selama ini antara PDIP dan KMP selalu berseberangan.

"PDIP mau bergabung ke mereka (KMP) soal Budi Gunawan, itu kan aneh-aneh saja. Tetapi aku masih tetap mendukung Jokowi," katanya.

Ruhut bahkan mempertanyakan sikap koleganya di DPR tersebut yang ngotot ingin tetap mengembalikan surat dari Presiden Jokowi. Di mana menurutnya, Budi Gunawan saja ikhlas digantikan oleh Badrodin Haiti.

"Kuncinya seperti ini, pencalonan Pak Badrodin Haiti kuncinya ada di Pak Budi Gunawan. Dan saya lihat Pak Budi merestui, kalau Pak Budi Gunawan merestui kita mau bilang apa. Kuncinya di Pak Budi Gunawan," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini