Robby Arya beberkan isi SMS petinggi KPK di DPR

Kamis, 4 Desember 2014 13:34 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Robby Arya beberkan isi SMS petinggi KPK di DPR Seleksi calon pimpinan KPK. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Calon Pimpinan KPK Robby Arya Brata menampik bahwa KPK di era Abraham Samad Solid. Buktinya, dia mengungkap SMS salah satu pegawai KPK yang sangat mengharapkan dirinya untuk masuk jadi pimpinan KPK yang baru.

Anggota Komisi III DPR Aditya Mufti Arifin awalnya mengonfirmasi soal kabar petinggi KPK mengirim SMS dukungan ke Robby. Dia meminta agar Robby membacakan isi SMS itu saat uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

"Saya enggak bisa sebut nama. Bunyinya seperti ini, Assalamualaikum, mohon izin Pak Robby, saya menghaturkan selamat atas terpilihnya bapak sebagai kandidat pimpinan KPK yang diumumkan presiden. Saya mengharapkan perubahan atas perbaikan di pimpinan KPK. Mohon bapak bisa memimpin kami. Insya Allah, saya berada di belakang bapak. Ini saya dapat SMS 18 Oktober," kata Robby membacakan isi SMS dari pimpinan KPK di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/12).

Robby menjawab klaim Ketua KPK Abraham Samad tentang soliditas di antara pimpinan KPK. Abraham minta agar pengganti Busyro dipilih pada tahun 2015 saja bersamaan dengan pemilihan pimpinan KPK lainnya.

Robby mengatakan bahwa ada yang tidak beres dalam kondisi pimpinan KPK sekarang. Hal ini terlihat dari SMS yang didapatnya dari salah satu petinggi KPK itu.

"Berkaca dari isu itu, klaim saya pikir soliditas pimpinan meragukan, dan ada masalah internal," ujarnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Capim KPK
  2. Roby Arya Brata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini