Presiden PKS minta kader penuhi janji kampanye

Minggu, 14 Oktober 2018 17:02 Reporter : Nur Habibie
Presiden PKS minta kader penuhi janji kampanye Sohibul Iman. ©humas PKS

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta seluruh kadernya untuk bisa menunaikan seluruh janji yang pernah diucapkan pada saat kampanye terhadap masyarakat. Hal itu ia tujukan terutama terhadap kader PKS yang maju pada Pemilu 2019.

"Saya minta tunaikan amanah semua janji yang disampaikan hari ini pada saat kampanye. Jangan sekali-sekali mencederai amanah tersebut," kata Sohibul saat memberikan sambutan pada acara Konsolidasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10).

Ia pun mengingatkan kepada seluruh kadernya agar tak terjebak pada euforia. Karena, jika sudah terjebak dan menjadi pejabat banyak dorongan yang menginginkan supaya untuk bermalas-malasan.

"Jangan terjebak pada euforia. Biasanya kalau sudah jadi pejabat ada dorongan-dorongan, ada tarikan-tarikan kita kemudian berleha-leha lupa pada amanah yang diberikan masyarakat. Bahkan sering terjadi yaitu nihsindrom yang karena terjebak pada rutinitas sebagai anggota DPR bolak-balik, problem masyarakat sesungguhnya di depan mata tidak terdeteksi," ujarnya.

"Karena terjebak pada nihsindrom. Nihsindrom karena terbiasa pada rutinitas. Ini harus antum jaga. Kalau sudah terjebak maka jangan harap masyarakat akan percaya lagi pada kita," sambungnya.

Ia pun ingin agar para kadernya yang ikut maju pada Pemilu 2019 mendatang tak merasa hebat jika memang menang. Dan untuk yang tak terpilih ia minta agar berlapang dada.

"Kepada yang terpilih lakukan benchmark kinerja pada ekspektasi publik. Jangan anggap diri hebat sudah berkinerja dan lebih baik dari alat lain. Yang antum harus ukur bukan orang lain tetapi ekspektasi masyarakat," ujarnya.

"Buat antum yang tidak terpilih, ini sesuatu yang sangat alamiah. Terima lah dengan baik apa yang jadi takdir kita semua. Tidak ada yang sia-sia. Mari tetap semangat berkontribusi pada sektor-sektor lain," tandasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini