Prabowo Digugat Anak Buah, Riza Patria Minta Kader Taat Aturan

Rabu, 20 Juli 2022 14:56 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Digugat Anak Buah, Riza Patria Minta Kader Taat Aturan Prabowo dan AHY bertemu di Kertanegara. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur menggugat Prabowo Subianto dan Dewan Pembina Gerindra ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan tersebut agar Prabowo dan DPP Gerindra segera memecat Mohammad Taufik.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, keputusan perihal pemecatan Mohammad Taufik sepenuhnya menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Ya itu sudah disampaikan dan itu kan cuma rekomendasi dari Mahkamah Kehormatan Partai (MKP), kewenangan ya ada di DPP," kata Riza, saat diwawancarai di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7).

Lebih lanjut, Riza mengingatkan, agar seluruh kader Partai Gerindra patuh dan taat terhadap keputusan yang telah disepakati bersama.

"Kita sebagai kader harus patuh taat mengikuti kebijakan yang diambil partai, partai belum mengambil keputusan, kita ikut ya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

DPC Gerindra Gugat Ketum Prabowo dan DPP

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur menggugat Prabowo Subianto dan Dewan Pembina Gerindra ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Penggugat yang diwakili Zulhan Effendi sebagai kuasa hukum menggugat Prabowo dan DPP Gerindra agar memecat Mohammad Taufik.

Dalam petitum, penggugat beralasan gugatan ini dikarenakan DPP Gerindra tak kunjung memecat Mohammad Taufik sebagaimana putusan Majelis Kehormatan Gerindra.

Gugatan diajukan pada Kamis 7 Juli, dan telah teregistrasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor registrasi 607/Pdt.Sus-Parpol/2022/PN JKT.SEL.

"Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra," demikian bunyi petitum gugatan DPC Partai Gerindra, dikutip dari Sistem Penelusuran Informasi Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (SIPP PN Jaksel), Selasa (19/7). [rnd]

Baca juga:
Gerindra Gelar Rapimnas Kukuhkan Prabowo Sebagai Capres pada 30 Juli
Prabowo Subianto Digugat karena Tidak Kunjung Pecat M Taufik
Prabowo: Mental Pesimis Indonesia Harus Dikikis
Momen Akrab Prabowo Subianto-Iwan Bule Buka Turnamen Nusantara Open 2022
Ini Komentar Menhan Prabowo Soal Kasus Polisi Tembak Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini