Prabowo Bakal Nyapres Lagi, PKS Siapkan Salim Segaf Aljufri untuk Pilpres 2024

Senin, 11 Oktober 2021 14:14 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo Bakal Nyapres Lagi, PKS Siapkan Salim Segaf Aljufri untuk Pilpres 2024 Salim Segaf. ©Humas DPP PKS

Merdeka.com - Partai Gerindra memberikan sinyal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai calon presiden 2024. Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, PKS saat ini punya strategi sendiri. Yaitu untuk mengusung calon presiden dari kader PKS. Tokoh yang akan dimajukan adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"PKS punya strategi memajukan tokohnya hingga saat ini. Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syuro PKS sudah diputuskan untuk menjadi Tokoh Nasional," kata Mardani kepada wartawan, Senin (11/10).

PKS belum tertarik untuk membahas koalisi Pemilu 2024. Mardani mengatakan, fokus hari ini adalah bekerja melayani rakyat. Akan ada waktunya untuk membahas rencana berkoalisi yang bakal diputuskan Majelis Syuro.

"Fokus saat ini bekerja melayani rakyat apalagi di masa pandemi dan resesi yang berat ini. Koalisi 2024 akan diputuskan Majelis Syuro PKS. Biasanya pada waktu yang dianggap tepat," ujar Mardani.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10). Pada rapat itu, Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (10/10). [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini