PPP sebut Prabowo maju jadi capres bukti tak ada calon tunggal di 2019

Rabu, 11 April 2018 17:37 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
PPP sebut Prabowo maju jadi capres bukti tak ada calon tunggal di 2019 Kampanye PPP. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan menyambut baik keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima mandat sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Wasekjen PPP Ahmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek mengatakan keputusan Prabowo menghapus spekulasi adanya calon tunggal.

"Kami menyambut positif karena hal ini sekaligus memastikan bahwa Pilpres 2019 tidak ada calon tunggal," kata Awiek melalui keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (11/4).

Setelah menerima mandat Gerindra, kata Awiek, tugas prabowo saat ini melengkapi syarat ambang batas pencalonan presiden yakni 20 persen kursi atau 25 persen suara agar bisa maju dalam pilpres. Ketentuan itu diatur dalam pasal 222 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Awiek mengajak kubu Prabowo untuk berkompetisi secara sehat tanpa memakai isu SARA dan ujaran kebencian selama ajang Pemilu Serentak.

"Ayo budayakan pemilu sebagai ajang kontestasi gagasan untuk kemajuan bangsa bukan untuk menebar kebencian," tandasnya.

Diketahui, Prabowo menyatakan siap menerima mandat dari kader partai Gerindra untuk menjadi capres 2019. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberi pidato dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Gerindra di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

"Jadi tadi Pak Prabowo Subianto pada pidato pembukaan acara Rakornas dan apel siaga kader Partai Gerindra tadi telah menerima amanat dari kami, dan kemudian Bismillahirrahmanirrahim Pak Prabowo Subianto menyampaikan beliau siap untuk menjadi Calon Presiden partai Gerindra," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan di lokasi, Rabu (11/4).

Rakornas ini dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Edy Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua DPP PKS Muzamil Yusuf. Serta ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini