PKS sebut pengalaman Jokowi kalahkan Prabowo cukup satu kali

Kamis, 12 April 2018 09:05 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PKS sebut pengalaman Jokowi kalahkan Prabowo cukup satu kali Ledia Hanifa Amaliah. ©2016 Istimewa/DPP PKS

Merdeka.com - Partai Gerindra telah deklarasi mendukung Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Prabowo sudah tentu akan kembali melawan pesaingnya di Pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi telah didukung oleh lima partai yakni PDIP, Golkar, NasDem, PPP dan Hanura. Sementara Prabowo, baru didukung oleh Gerindra dan kian dekat berkoalisi dengan PKS.

Ketua DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah menyambut baik deklarasi Prabowo sebagai capres oleh Gerindra. Menurut dia, hubungan PKS dan Gerindra kian dekat menyambut Pilpres 2019.

"Sampai saat ini yang paling dekat dengan PKS adalah Gerindra. Kami bersyukur Gerindra telah menetapkan pilihannya untuk capres. Langkah selanjutnya adalah menguatkan komunikasi yang sudah terbangun," kata Ledia kepada merdeka.com, Kamis (12/4).

Ledia mengakui bahwa ada catatan buruk dalam sejarah politik Prabowo di tingkat nasional. Kalah sebagai cawapres pada 2009 dan sebagai capres di 2014. Termasuk kalah dari Jokowi. Tapi, Ledia memberikan penekanan, Jokowi cukup satu kali mengalahkan Prabowo di Pilpres 2014.

Saat kalah dari Jokowi, Prabowo didukung koalisi besar termasuk bersama PKS di dalamnya. Tapi Ledia yakin, pengalaman kalah dari Jokowi itu cukup satu kali terjadi. Dia optimis, untuk pertarungan kedua kalinya bakal memenangkan kontestasi.

"Kalau yang mau maju pastinya berpikir harus menang dong. Pengalaman (menang) cukup sekali kan?" kata dia.

Hingga kini, PKS belum menyatakan dukungan kepada Prabowo. Di internal sendiri, PKS memiliki 9 bakal cawapres yang ditawarkan kepada Prabowo sebagai syarat untuk koalisi.

Ledia enggan menanggapi perihal nantinya Prabowo tak meminang kader PKS sebagai cawapres, apakah akan tetap bangun koalisi atau bergabung dengan poros lain.

"Jangan berandai-andai ah. Kita terus membicarakannya dalam tim koalisi," tegas Ledia. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini