PKS: Keberadaan Wamen Berpeluang Mengganggu Harmoni karena Ada Dua Matahari Kembar

Jumat, 25 Oktober 2019 13:49 Reporter : Sania Mashabi
PKS: Keberadaan Wamen Berpeluang Mengganggu Harmoni karena Ada Dua Matahari Kembar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyoroti adanya posisi wakil menteri (wamen) di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Kata dia, posisi itu berpeluang mengganggu harmonisasi di kabinet.

"Keberadaan wamen perlu hati-hati. Bukan hanya tidak sesuai dengan reformasi birokrasi tapi juga berpeluang mengganggu harmoni karena ada dua matahari kembar. Plus membuat atmosfir tidak sehat," kata Mardani, pada wartawan, Jumat (25/10).

Menurut dia, keberadaan wamen perlu dikaji lagi perlu atau tidaknya hadir di kabinet. Sehingga bisa diketahui manfaat dan kekurangan dari jabatan tersebut.

"Mesti dihitung ulang manfaat dan mudaratnya," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah wakil menteri yang akan mengisi sejumlah pos kementerian. Pelantikan rencananya akan digelar di Istana Negara Jakarta pukul 14.00 WIB, Jumat (25/10).

"Betul (Presiden akan melantik wakil menteri), jam 14.00 WIB," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini