Pimpinan DPR Tegaskan Tak Ulur Waktu Bahas Usulan Pansus Jiwasraya

Rabu, 12 Februari 2020 13:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pimpinan DPR Tegaskan Tak Ulur Waktu Bahas Usulan Pansus Jiwasraya Sidang Paripurna 2020. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengaku tidak ada upaya pimpinan untuk mengulur-ulur pembahasan mengenai usulan panitia khusus angket yang diserahkan PKS dan Demokrat. Usulan itu sudah diserahkan sejak pekan lalu kepada Azis.

"Enggak ada. Siapa yang memperlama? Saya sudah disposisi. Jangan suudzon," ujar Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (12/2).

Azis berkilah, usulan Pansus itu sudah diserahkan ke Setjen DPR untuk proses administrasi. Usulan itu sebelumnya diterima Azis dari Fraksi Demokrat dan PKS.

1 dari 2 halaman

Azis mengatakan, prosesnya saat ini masih proses administrasi berupa registrasi nomor dan lain-lain di Setjen DPR. Kata politikus Golkar itu, setelah dari Setjen akan diserahkan ke pimpinan lain untuk dibahas.

"Sudah ke Kesetjenan. Setjen yang mendistribusikan. Kan bukan tugas saya yang mendeliver. Itu kan tugas Setjen. Masak saya deliver ke pimpinan," kata dia.

Dia pun tak bisa memastikan kapan rapat pimpinan dapat digelar untuk membahas nasib usulan Pansus angket Jiwasraya. Termasuk bisa diselesaikan sebelum DPR menutup masa sidang.

"Tergantung berkas diterima. Nanti kan Setjen ngirim berkasnya lalu musyawarah pimpinan jadwalnya kapan," tegas Azis.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Fraksi Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta pimpinan DPR RI segera menindaklanjuti usulan pembentukan Pansus Jiwasraya. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (6/2).

Politisi Demokrat, Sartono Hutomo meminta kejelasan usulan pembentukan pansus Jiwasraya yang disampaikan ke pimpinan DPR. Termasuk penjelasan terkait proses-proses yang bakal dilewati setelah usulan masuk ke pimpinan DPR RI.

"Kami mohon penjelasan perihal surat terkait pansus hak angket jiwasraya, yang telah ditandatangani 104 anggota. Menjelaskan tahapan-tahapan proses yang telah ditindaklanjuti dari pimpinan," ungkapnya. [rnd]

Baca juga:
Pimpinan DPR Sudah Bahas Usul Pembentukan Pansus Jiwasraya
Eks Caleg Diperiksa Kejagung, PSI Tegaskan Tak Ada Dana Jiwasraya Mengalir ke Partai
Sri Mulyani Tak Mau Gegabah Suntik Dana ke Jiwasraya
Dijanjikan Akhir Maret, Dana Pembayaran Jiwasraya Masih dalam Proses Diskusi
PKS dan Demokrat Tagih Tindak Lanjut Usulan Pansus Jiwasraya di Paripurna
Sandiaga Uno Sambangi Kantor Erick Thohir Bahas Jiwasraya
Sekjen Gerindra Dukung Panja Jiwasraya

Topik berita Terkait:
  1. Jiwasraya
  2. Kasus Jiwasraya
  3. DPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini