NasDem Ungkap Sumber Biaya Kampanye untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024

Selasa, 4 Oktober 2022 13:59 Reporter : Alma Fikhasari
NasDem Ungkap Sumber Biaya Kampanye untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 NasDem deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di 2024. Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, partainya siap menanggung biaya kampanye Anies dalam Pemilu 2024.

"NasDem alhamdullilah akan membiayai Pak Anies, tapi dari mana? Ya banyak orang nanti, dari saweran, dari kader dan lainnya. Tidak menjadi permasalahan menurut saya. Apalagi memang Anies ini salah satu yang diharapkan masyarakat," kata Ahmad Ali, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (4/10).

Ahmad Ali, mengatakan soal biaya kampanye Anies juga tidak akan membebani partai koalisi yang akan mendukung kelak. Sebab, budaya gotong royong yang ada di Indonesia dalam kontestasi demokrasi yang sangat kental.

"Pilpres ini adalah gawenya nasional, tentunya budaya gotong royong itu adalah budaya yang selalu kita lakukan," ucapnya.

"Kita tahu Pak Anies sebagai capres tentunya di NasDem insyallah koalisi tidak akan membebani," sambung Ahmad Ali.

2 dari 3 halaman

Sehingga, dia berharap dalam Pilpres 2024, budaya gotong royong hidup kembali. Karena, Anies merupakan tokoh yang diperjuangkan dan diharapkan oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia yang akan datang.

"Anies jadi gubernur kita tahu tidak punya duit, tapi punya jaringan. Kita berharap di pilpres nanti budaya gotong royong hidup kembali, dan memperjuangan apa yang diharapkan masyarakat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

3 dari 3 halaman

Anies hadir secara langsung ketika calon presiden NasDem diumumkan oleh Surya Paloh. Anies duduk di kursi paling depan bersama Surya Paloh.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. "Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

"Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," kata dia. [rnd]

Baca juga:
NasDem Pastikan Kader Tegak Lurus Putusan Usung Anies Capres 2024
NasDem Capreskan Anies Baswedan, Niluh Djelantik Mundur
NasDem Usung Anies Capres, AHY Minta Kader Demokrat Tak Grasa-Grusu
Gerindra soal Prabowo Hadapi Anies di Pilpres 2024: Lawan Siapa pun Siap
Anies Pernah Janji Tak jadi Capres Bila Prabowo Maju, NasDem: Konteksnya Pilkada DKI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini