NasDem Capreskan Anies Baswedan, Niluh Djelantik Mundur

Selasa, 4 Oktober 2022 13:43 Reporter : Ahda Bayhaqi
NasDem Capreskan Anies Baswedan, Niluh Djelantik Mundur Niluh Djelantik. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Partai NasDem tidak pusing Niluh Djelantik keluar dari partai karena Ketua Umum NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan, Niluh sebagai Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem tidak punya kontribusi apapun.

"Saya pikir lebih baik begitu ya, karena Niluh selama ini juga kan tidak berbuat apa-apa untuk partai, tidak ada aktivitas apapun," ujar Hermawi Taslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10).

Sudah tiga tahun menjabat, Niluh tidak memiliki kinerja yang jelas. Bidang UMKM masih kosong dan belum terbentuk, tidak ada personil sama sekali. Maka, Taslim menilai langkah mundurnya adalah pilihan yang tepat.

"Jadi, mundur pilihan yang paling pas buat Niluh," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Taslim mengaku sudah mengeluh lama kepada DPP NasDem karena kekosongan departemen UMKM. Itu ia sampaikan jauh sebelum deklarasi Anies sebagai bakal calon presiden.

"Keputusan Niluh mundur seperti gayung bersambut," terangnya.

Bagi NasDem mundurnya Niluh tidak berdampak apapun ke partai. Malah NasDem mendapatkan respon positif karena mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Ia mengungkap, Setiap hari selalu ada penambahan jumlah keanggotaan Partai NasDem, pada saat deklarasi Anies (kemarin) hingga siang ini, ada penambahan anggota baru melalui sistem E-KTA sejak deklarasi Anies kemarin sejumlah 3.601 orang. Info tersebut diperoleh dari sistem digital keanggotaan Partai NasDem.

"Saya meyakini jumlah masyarakat yang akan menjadi kader NasDem akan terus bertambah. Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang," ujarnya.

Sebelumnya, Niluh Djelantik mengumumkan mundur dari NasDem melalui media sosialnya. Tokoh masyarakat Bali ini mundur setelah NasDem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden. [fik]

Baca juga:
NasDem Usung Anies Capres, AHY Minta Kader Demokrat Tak Grasa-Grusu
Gerindra soal Prabowo Hadapi Anies di Pilpres 2024: Lawan Siapa pun Siap
PPP Isyaratkan Peluang Dukung Anies di Pilpres 2024
Anies Pernah Janji Tak jadi Capres Bila Prabowo Maju, NasDem: Konteksnya Pilkada DKI
Anies Dideklarasikan Jadi Capres, Ini Respons Wagub Riza
Gerak Cepat NasDem Deklarasikan Anies Capres Rusak Posisi Tawar Tokoh dan Parpol
NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024, Siapa Lawan Sepadan?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini