Nachrowi klaim 100 persen DPD Demokrat dukung SBY jadi ketum lagi

Kamis, 26 Maret 2015 17:52 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Nachrowi klaim 100 persen DPD Demokrat dukung SBY jadi ketum lagi Pidato SBY. ©2012 Merdeka.com/abror rizki

Merdeka.com - Dukungan pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali maju sebagai ketua umum Partai Demokrat terus mencuat jelang Kongres pada 12-13 April mendatang di Surabaya. Ketua DPD Provinsi Jakarta, Nachrowi Ramli memastikan daerah-daerah di seluruh Indonesia akan bersikap sama yakni mendukung SBY kembali menjadi orang nomor 1 di partai berlambang bintang Mercy itu.

"Kita dukung SBY ikut di dalam kongres nanti, jadi ketua umum dan pilih SBY jadi Ketum. Kami juga siap kerja keras agar program kemenangan 2019 dan program pro rakyat yang dicanangkan SBY dapat kami laksanakan," kata Nachrowi, dalam jumpa pers di Rumah Makan Munik, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

Pria yang akrab disapa Bang Nara ini mengklaim, dukungan untuk SBY dari seluruh DPD dan DPC di Indonesia sudah hampir 100 persen. Namun demikian, Nara belum bisa memastikan apakah nantinya SBY akan terpilih secara aklamasi dalam Kongres nanti.

"Saya kebetulan sudah komunikasi dengan 33 DPD lain, seluruh DPD Demokrat se-Indonesia sudah mendukung SBY. Soal terpilih aklamasi, nanti kita lihat di lapangan, yang jelas kita semua dukung beliau," jelasnya.

Mantan Purn Jenderal TNI ini melanjutkan, dukungan terhadap SBY sebagai ketua umum tak lain untuk membenahi Partai Demokrat yang sempat merosot saat Pilpres 2014 lalu. Nara menegaskan, dukungan terhadap SBY bukan untuk pencalonan kembali di Pilpres 2019 mendatang.

"Kami butuh figur sosok yang serius membenahi partai. Saya yakin Pak SBY tak akan maju lagi di Pilpres. Beliau akan serius membenahi partai, dan memberikan kader-kader terbaik untuk itu," tandasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini