Menanti kejutan Erick Thohir dan Yenny Wahid di tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Jumat, 28 September 2018 12:56 Reporter : Yunita Amalia
Menanti kejutan Erick Thohir dan Yenny Wahid di tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Deklarasi kader Gus Dur dukung Jokowi-Maruf Amin. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Koalisi pasangan capres-cawapres nomor 01 Jokowi-Maruf Amin mengapresiasi dukungan politik Yenny Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Gusdur. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristianto mengatakan akan ada kejutan dengan masuknya Yenny Wahid ke barisan Jokowi-Ma'ruf.

Ditemui di posko pemenangan, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Hasto menilai masuknya Yenny semakin melengkapi komposisi barisan capres petahana. Dalam waktu dekat Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir akan berkoordinasi dengan Yenny. Koordinasi itu disebut Hasto akan menjadi kejutan dari koalisi.

"Nanti akan ada kejutan perpaduan Erick Thohir, jadi tidak hanya perempuan yang membangun peradaban," ujar Hasto, Jumat (28/9).

Sekretaris Jenderal PDIP itu menambahkan, Yenny merupakan sosok yang mewakili kekuatan perempuan dan anak muda dalam mengejar satu prestasi. Sehingga, menjadi kekuatan lengkap jika ada koordinasi dengan Erick Thohir, notbabene pengusaha andal.

"Adapun Erick Thohir sangat diterima satu padu Erick Thohir dan Mba Yenny Wahid. Keduanya membawa daya ungkit besar kaum muda mengejar prestasi," tukasnya.

Disinggung akan adanya jabatan di TKN oleh Yenny, Hasto masih enggan menyampaikan pernyataan. "Ya nanti kita lihat saja," tutupnya.

Untuk diketahui, pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid akhirnya mengambil sikap dalam Pilpres 2019. Yenny sudah dikunjungi dua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dalam proses istikharahnya selama beberapa pekan, Yenny akhirnya memutuskan untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin.

Saat konferensi pers pernyataan sikapnya, Yenny didampingi oleh konsorsium kader Gus Dur. Kelompok tersebut terdiri dari sembilan organisasi.

Di antaranya, barisan kader Gus Dur, Kiai Kampung Nusantara, Garis Politik Almawardi (alumni mahasiswa timur tengah), Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara (Samara), Milenial political movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Dia ingin pemimpin yang bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Bisa memenuhi kebutuhan dasar rakyat, serta pelayanan pendidikan dan kesehatan. Dia pun menilai, Jokowi-Ma'ruf Amin bisa memenuhi harapan tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Yenny. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini