Ma'ruf Amin Soal Pilpres 2019: Menangnya Masih Digantung

Senin, 3 Juni 2019 18:08 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Ma'ruf Amin Soal Pilpres 2019: Menangnya Masih Digantung maruf amin buka puasa bersama OSO. ©2019 Merdeka.com/intan umbari

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Maruf Amin berharap, kemenangannya dari hasil rekapitulasi suara yang diumumkan KPU bisa berjalan dengan lancar sampai ditetapkan nanti. Dia menilai saat ini kemanangannya bersama presiden petahana Joko Widodo belum resmi atau gantung karena ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Bersyukur juga kerena menurut realcount KPU Pak Jokowi dengan saya sebagai pemenang Pilpres. Menangnya masih digantung, mualah, ada kawin gantung, belum boleh kumpul. Sekarang menang digantung masih menunggu keputusan MK. Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata Ma'ruf Amin di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Jakarta Selatan, Senin (3/6).

Dia juga bersyukur pesta demokrasi kali ini selesai dengan aman dan damai. Walaupun ada sedikit gangguan, Ma'ruf Amin yakin tidak akan merusak tatanan kehidupan Indonesia.

"Kita bersyukur pilpres, pileg, sudah selesai dengan aman dan tentram. Ada sedikit gangguan Insya Allah itu tidak akan merusak tatanan kehidupan bangsa kita," ungkap Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Ketua DPD RI OSO memberikan mengucapkan selamat kepada calon wakil Presiden nomer urut 01 KH Ma'ruf Amin karena atas kemenangan menjadi pemenang Pilpres 2019, berdasarkan hasil rekapitulasi suara di KPU. Dia berharap dikepemimpinan nanti, Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Selamat atas terpilihnya pak Kiai sebagai wapres terpilih 2019-2024 dan saya yakin ini berjalan dengan baik dan harus berjalan dengan baik," kata OSO. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini