Ma'ruf Amin satu meja dengan Sinta Nuriyah,Yenny Wahid dan Mahfud MD

Rabu, 26 September 2018 11:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ma'ruf Amin satu meja dengan Sinta Nuriyah,Yenny Wahid dan Mahfud MD Maruf Amin di kediaman Gus Dur. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut dua Ma'ruf Amin, istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah, putri Gus Dur, Yenny Wahid, dan Mahfud MD berbincang dalam satu meja. Ini adalah silahturahmi pertama setelah mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama itu ditetapkan sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo.

Pertemuan ini memang telah dijadwalkan Ma'ruf sebelumnya. Momentumnya menjadi menarik lantaran pada hari ini, Yenny Wahid bakal menentukan sikap politik Gusdurian.

Pantauan merdeka.com, Ma'ruf mengenakan jas putih dan sarung. Ma'ruf tiba di rumah keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, pukul 10.13 WIB. Ma'ruf langsung disambut Yenny Wahid. Putri Presiden RI keempat itu mencium tangan Ma'ruf.

Setelahnya, Ma'ruf beramah-tamah dengan beberapa ulama NU yang hadir. Termasuk pula dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yang hadir lebih dahulu di rumah Gus Dur. Mahfud hadir sebagai bagian dari keluarga ideologis Gus Dur.

Sinta Nuriyah tiba di ruang tamu belakangan. Pertemuan Ma'ruf dan Sinta terlihat hangat. Keduanya berbincang ringan.

Pertemuan itu pun berlangsung tertutup untuk diliput awak media. Dari luar rumah, terdengar sesekali riuh tawa berasa dari ruang tamu.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berharap Gusdurian bisa memberikan restu dan dukungan terhadap pasangan baru nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, dengan adanya tokoh besar Nahdlatul Ulama ini.

"Sebagai sesama NU sesama sebagai tokoh masyarakat bu nyai Sinta patut dimintai doa restu sekaligus dukungan agar beliau ke depan memberikan, termasuk keluarga besar ya syukur-syukur dengan gusdurian memberikan dukungan kepada pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Karding lewat pesan singkat, Selasa (25/9). [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini