Mantan Ketua DPR kritik tren 'Saya Pancasila, Saya Indonesia'

Jumat, 2 Juni 2017 21:52 Reporter : Nur Habibie
Ade Komarudin. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua Umum Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin tak ingin mengikuti tren 'Saya Pancasila, Saya Indonesia'. Tren tersebut ramai di media sosial seiring peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni kemarin.

"Saya dapat WA dari Fraksi Golkar anggota DPR sebelah, 'Saya Indonesia, saya Pancasila'. Kalau saya Pancasila, saya bukan Ade Komarudin dong," kata Akom dalam diskusi tentang Kebhinekaan dan persatuan nasional di kediamannya Jalan Mendawai, Jakarta, Jumat (2/6).

Muncul tren foto dengan disandingkan tulisan 'Saya Pancasila, Saya Indonesia' di media sosial sejak kemarin. Namun rupanya, hal tersebut dinilai Ade Komarudin keliru.

Kalimat yang tepat seharusnya adalah 'Saya Indonesia, Saya Pancasilais'. Menurut Akom, hal tersebut dari penjelasan beberapa pemimpin Redaksi (Pemred) media nasional pada saat berbuka puasa bersama kemarin yang menemui dirinya.

"Kemarin malam dikritik pertemuan para Pemred (Pemimpin Redaksi), saya Pancasilais kalau ingin mengaku Pancasila," kata mantan Ketua DPR ini. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini