M Taufik Mau Gabung NasDem, Sekjen: Kami jadi Tempat Nyaman bagi Politisi

Rabu, 8 Juni 2022 17:01 Reporter : Ahda Bayhaqi
M Taufik Mau Gabung NasDem, Sekjen: Kami jadi Tempat Nyaman bagi Politisi m taufik di seknas prabowo-sandiaga. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik keinginan politikus Gerindra M Taufik pindah ke NasDem. Namun, NasDem bersikap tidak proaktif merekrut Taufik.

"Kami tentu tidak proaktif, tapi selalu membuka ruang menjadi tempat yang nyaman bagi segenap politisi yang mempunyai landasan berpikir dan menempatkan restorasi sebagai landasan perjuangan," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Johnny menuturkan, NasDem membuka pintu bagi Taufik bila ingin bergabung. Sebagai partai terbuka, NasDem membuka bagi siapapun yang berminat gabung.

"Apabila Pak Taufik ingin bergabung dengan partai NasDem, NasDem kan partai yang terbuka, tentu menerima semua pikiran-pikiran, keinginan partisipasi dan setiap anggota masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yang ingin berbakti kepada negara," katanya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Politikus Gerindra M Taufik akhirnya akhirnya mengakui akan pindah ke Partai NasDem. Setelah sebelumnya dia malu-malu untuk mengungkapkan hal tersebut.

Alasan Taufik pindah ke NasDem karena parpol besutan Surya Paloh tersebut terlihat akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu NasDem. Kebetulan saya melihatnya dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies," ujar Taufik. [ray]

Baca juga:
Prabowo Belum Putuskan Pecat M Taufik
Prabowo Kalah di 21 Provinsi saat Pilpres 2019, Taufik: Masa Cuma Saya Doang Dipecat
Ungkit Kekalahan Pilpres 2019, Wakil Ketua Gerindra DKI: MKP Belum Move On
Gerindra Tegaskan Pemecatan M Taufik Bukan Terkait Dukung Anies Jadi Capres
Riza Patria: DPP Gerindra Belum Putuskan Pemecatan M Taufik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini