M Taufik Kumpul dengan NasDem, Gerindra Tak Peduli

Rabu, 22 Juni 2022 13:22 Reporter : Alma Fikhasari
M Taufik Kumpul dengan NasDem, Gerindra Tak Peduli Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Tanah. ©2021 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Sejumlah Kader Partai NasDem sarapan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur, Menteng, Jakarta Pusat. Terlihat Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohammad Taufik pun turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum mengetahui pertemuan tersebut. Apakah kehadiran M. Taufik untuk mengikuti kegiatan NasDem atau acara pribadi.

"Saya enggak tahu ya, apakah Pak Taufik ikut kegiatan NasDem atau kemudian acara pribadi ya. Namun itu adalah bersangkutan untuk mengikuti kegiatan mana saja dan kita tidak dalam memikirkan itu," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Diketahui, Gerindra telah memecat M Taufik sebagai kader partai beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini keputusan tersebut masih sebatas rekomendasi. Sebab, keputusan resmi masih harus menunggu tanda tangan dari Ketum Gerindra, Prabowo Subianto

2 dari 3 halaman

Dasco menegaskan, partainya saat ini tengah fokus membangun koalisi untuk menuju pemilihan umum (pemilu 2024) dengan berbagai partai politik. Sehingga, kegiatan apapun yang dilakukan M. Taufik tidak menjadi fokus utama dalam pembahasan di Gerindra.

"Kita Gerindra lebih banyak memikirkan hal-hal yang lebih besar, ini persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres yang kami utamakan," tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Taufik membenarkan dirinya hadir dalam pertemuan tersebut. Dia mengatakan bahwa kedatangannya ke rumah dinas Anies merupakan agenda rutin.

"Oh enggak, kalau saya kan rutin ketemu Pak Anies bicara soal Jakarta bagaimana," kata Taufik saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (21/6).

3 dari 3 halaman

Menurut dia, bukan hal yang disengaja kunjungannya Selasa pagi tadi bersamaan dengan kunjungan pengurus partai NasDem. "Jadi ya enggak tau sampai situ ada pengurus datang," klaim Taufik.

Menurut pengakuan Taufik, pembicaraannya dengan Anies tidak dalam satu ruangan bersama pengurus-pengurus NasDem.

Sehingga, ia mengklaim tidak tahu menahu soal pembicaraan antara pengurus NasDem dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. "Kita kan beda ruangan, sendiri dong saya," kata Taufik. [rnd]

Baca juga:
Taufik Ungkap Isi Pembicaraan dengan Anies Baswedan di Rumah Dinas
M Taufik Kumpul Bareng Kader NasDem dan Anies Baswedan, Bahas Apa?
Gerindra: Rekomendasi Pemecatan M Taufik akan Dibacakan ke Prabowo Dua Hari Mendatang
Dikabarkan Masuk NasDem, M Taufik Tunggu Surat Resmi Dipecat Gerindra
Ketua MKP Gerindra: Pemecatan M Taufik Tinggal Tunggu Arahan Prabowo
M Taufik Mau Gabung NasDem, Sekjen: Kami jadi Tempat Nyaman bagi Politisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini