Kubu OSO polisikan Sarifudin Sudding terkait penggelapan akta jabatan

Kamis, 18 Januari 2018 23:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra, Ahda Bayhaqi
Kubu OSO polisikan Sarifudin Sudding terkait penggelapan akta jabatan Sarifuddin Sudding. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Kisruh kepengurusan Partai Hanura kian meruncing. Kubu ketua umum Oesman Sapta Odang (OSO) melalui kuasa hukumnya Serfasius Serbaya Manek melaporkan Hanura kubu Munaslub Jakarta Timur pimpinan Sarifudin Sudding ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporannya, kubu OSO melaporkan Sudding terkait pemalsuan dan menempatkan keterangan palsu ke dalam akta otentik dan penggelapan dalam jabatan di gedung City Tower Lantai 18 dan Hotel Ambara Jakarta Selatan. Sudding dinilai melanggar Pasal 263 KUHP dan Pasal 266 KUHP dan Pasal 374 KUHP.

Kubu OSO merasa dirugikan lantaran Sudding masih menggunakan atau fasilitas dan mengadakan rapat mengatasnamakan DPP Partai Hanura. Terlebih Sudding sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura sejak 14 Januari 2018. Dan diputuskan berdasarkan surat keputusan NO:356/DPP-HANURA/I/2018.

Sudding juga dituduh membawa dan menggunakan dokumen tanpa seizin dan sepengetahuan DPP Hanura. Laporan itu diterima dengan LP/338/I/2018/PMJ/ Dit.Reskrimum tertanggal Kamis 18 Januari 2018 pukul 18.00 WIB.

Sudding menanggapi dingin laporan tersebut. Menurutnya, pelaporannya tak perlu ditanggapi. "Ngapain ditanggapi, bikin laporan sampah, ngapain. Saya pengacara, paham lah yang begitu begituan," ucap Sudding saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1) malam.

Diketahui, Hanura kubu Sarifudin Sudding melengserkan Osman Sapta Odang (OSO) dari jabatannya karena diduga melakukan pelanggaran AD/ART partai. Dalam Munaslub yang digelar hari ini kubu Sudding menunjuk Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Ketua Umum pengganti OSO. Sedangkan Hanura kubu OSO membantah semua tudingan dari kubu Sudding. OSO menegaskan Munaslub tidak akan terlaksana tanpa seizinnya dan Wiranto. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini