Kisruh Demokrat, Ibas Percaya Jokowi Punya Hati Nurani untuk Lihat Kebenaran

Rabu, 10 Maret 2021 10:34 Reporter : Merdeka
Kisruh Demokrat, Ibas Percaya Jokowi Punya Hati Nurani untuk Lihat Kebenaran Ibas di Fraksi Demokrat DPR. ©2020 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meyakini bahwa negara akan hadir untuk meluruskan polemik yang terjadi di tubuh partainya. Menurut dia, hal itu sudah sepatutnya sebagai tugas pemerintah dan negara.

"Saya yakin negara akan tetap hadir dalam persoalan ini. Ya, saya masih yakin, negara hadir," kata Ibas lewat siaran pers diterima, Rabu (10/3/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI ini juga meyakini, bahwa Presiden Jokowi tidak akan tinggal diam. Sebagai pemimpin negara, Presiden Jokowi dipercaya Ibas masih memiliki hari nurani untuk melihat kebenaran.

"Pemimpin negeri ini punya nurani untuk melihat mana yang benar, mana yang salah," lanjut Ibas.

KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut, 5 Maret lalu, menurut Ibas, secara gamblang mencerminkan adanya segelintir politisi yang berupaya mencederai demokrasi. Ibas berharap, pemerintah dan masyarakat secara umum akan tetap jernih melihat pentingnya menjaga demokrasi.

"Saya masih percaya bahwa demokrasi itu sesungguhnya indah jika dilihat dan dilakukan semua melalui proses yang benar, beretika dan sesuai konstitusi," katanya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Jokowi
Dua Jenderal Dalam Kudeta Demokrat
Polisi: Tidak Ada Intimidasi Anggota ke Kader Partai Demokrat
Hadir di KLB Deli Serdang, 4 Ketua DPC Demokrat Sulsel Dipecat
Gubernur Sumut: Saya Tidak Pernah Keluarkan Izin KLB Demokrat di Deli Serdang
Demokrat Kubu KLB: Keterlibatan Pemerintah Mengkudeta Partai Tercatat di Era SBY

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini