Ketum Buka Peluang Anak Amien Rais di PAN Menyeberang ke Partai Ummat

Jumat, 30 April 2021 06:49 Reporter : Purnomo Edi
Ketum Buka Peluang Anak Amien Rais di PAN Menyeberang ke Partai Ummat Partai Ummat. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Deklarasi pembentukan Partai Ummat resmi dilakukan pada Kamis (29/4). Di Partai Ummat, Amien Rais sebagai salah satu inisiator berdirinya partai berlogo perisai dan bintang emas ini didapuk sebagai Ketua Majelis Syuro.

Ketua Umum Partai Ummat dijabat menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi. Ridho adalah suami dari putri Amien Rais, Tasniem Rais.

Usai deklarasi, Ridho mengatakan terbuka peluang bagi dua anak Amien Rais yang saat ini berada di PAN untuk bergabung di Partai Ummat. Dua anak Amien Rais yang dimaksud adalah Hanum Rais dan Baihaqi Rais.

Kedua putra Amien Rais saat ini masih menjadi anggota DPRD DIY dari PAN. Dua orang ini merupakan saudara ipar dari Ridho.

"Kalau kemungkinan atau peluang ini saya sampaikan sekaligus sebagai harapan. Peluangnya Insya Allah besar," kata Ridho di kediaman Amien Rais, Kamis (29/4).

Hanya saja, Ridho menilai masih ada sejumlah pertimbangan khusus hingga kedua anak Amien Rais ini belum bergabung ke Partai Ummat.

"Hanya saja timingnya. Beliau berdua punya renungan lebih pas, karena yang tahu persis mereka. Tapi saya yakin, Insya Allah seyakin-yakinnya akan bergabung ke Partai Ummat," tutur Ridho.

Sementara untuk Mumtaz Rais yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Ridho menyebut belum akan bergabung dengan Partai Ummat. Mumtaz Rais yang merupakan menantu Ketua PAN, Zulkifli Hasan diprediksi akan tetap berada di partai berlogo matahari.

"Kalau ini jawaban saya mewakili pribadi, belum melihat sejauh ini ke arah situ (bergabung)," ucap Ridho.

Sementara itu anak pertama Amien Rais yaitu Hanafi Rais telah memastikan diri untuk bergabung ke Partai Ummat. Sebelumnya Hanafi adalah anggota DPR RI dari Dapil DIY dan Ketua Fraksi PAN di DPR [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini