Ketakutan Ical Golkar diambil alih, sampai gugat Agung cs tiga kali

Rabu, 18 Maret 2015 07:28 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ketakutan Ical Golkar diambil alih, sampai gugat Agung cs tiga kali Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Putusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono justru membuat internal partai berlambang pohon beringin makin panas. Kubu Aburizal Bakrie (Ical) saling serang dengan Agung, klaim kelompoknya yang paling berhak pimpin Golkar.

Jalan menuju islah nampaknya sudah ditutup rapat-rapat oleh kubu Ical. Bahkan putusan Mahkamah Partai Golkar tidak diindahkan oleh Ical. Kubu Ical tetap ngotot menempuh jalur hukum untuk bisa mengambil alih kepengurusan Golkar dan membatalkan keputusan Menkum HAM Yasonna Laoly.

Kubu Agung Laksono mengaku sudah mencoba mengakomodir anggota Munas Bali inisiasi Ical untuk jadi pengurus di DPP Golkar. Namun hanya beberapa yang ikut bergabung, Ical menolak tawaran menjadi anggota dewan pertimbangan.

"Ada puluhan, di antaranya Mahyudin, Airlangga Hartarto, Erwin Aksa, Dito Gandung Dito, Robert Kardinal, Yosep Naisoi, Satya Widya Yudha dan Ruli Khairul Azwar, aku enggak hafal semua. Politik ini akan tidak statis tapi dinamis, mungkin susulan, tidak menutup kemungkinan yang tidak ada nama sekarang akan diakomodir lagi," kata Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan.

Ical tampaknya benar-benar geram dengan putusan Menkum HAM Yasonna Laoly ini. Gugatan kedua yang diajukan Ical soal putusan Mahkamah Partai Golkar pun dicabut di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Namun bukan untuk islah, kubu Ical hanya merevisi dan menambahkan pihak tergugat yakni Agung Laksono cs bersama Menkum HAM Yasonna Laoly.

Gugatan ini adalah ketiga kalinya yang dilakukan oleh kubu Ical terhadap Agung Laksono.

Berikut cerita Ical yang melakukan gugatan ke Agung Laksono sampai tiga kali, dihimpun merdeka.com, Rabu (17/3):

Baca Selanjutnya: Gugat presidium penyelamat partai pimpinan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini