JK masih malu-malu bicara soal peluang nyapres

Jumat, 9 Agustus 2013 14:25 Reporter : Muhammad Mirza Harera
JK masih malu-malu bicara soal peluang nyapres Jusuf Kalla berkunjung ke merdeka.com. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK, masih malu-malu ketika disinggung soal kemungkinannya bertarung dalam pemilihan presiden tahun depan. Dia tidak secara tegas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden.

"Untuk capres kan ada syarat-syaratnya. Kalau masyarakat mendorong ya kita pasti serempak untuk bangsa ini," ujar JK saat ditemui di sela-sela acara open house di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

JK menuturkan, pemimpin negeri ini harus bisa mengatur bangsa ini dengan baik. Kriteria calon presiden ideal di mata JK, adalah orang yang mengetahui permasalahan bangsa.

"Dan mempunyai kemampuan menyelesaikan dan membuat cara yang lebih baik," katanya.

Sejauh ini, sejumlah pimpinan partai dikabarkan telah mendekati JK menjelang pilpres 2014. Namun JK enggan menyebutkan petinggi-petinggi partai yang sudah menemui dia.

"Kan semua pimpinan partai teman-teman semua. Jadi kita banyak bicara informal, bicara kemungkinan-kemungkinan yang akan datang," singkatnya.

Menurutnya, di tahun politik seperti saat ini, semua pihak baik politisi, birokrat, dan masyarakat ingin melihat bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Jusuf Kalla
  2. Capres 2014
  3. Capres JK
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini