Golkar Tanggapi Sindiran Menteri Sibuk Nyapres: Airlangga Kerjakan Tugas dengan Baik

Kamis, 11 November 2021 09:13 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Tanggapi Sindiran Menteri Sibuk Nyapres: Airlangga Kerjakan Tugas dengan Baik ketum golkar airlangga hartarto. ©2021 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyindir menteri-menteri ekonomi yang sibuk urus pencapresan. Said meminta menteri di bidang ekonomi fokus bekerja di tengah pandemi daripada sudah memikirkan 2024.

Partai Golkar menanggapi santai kritikan tersebut. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian dinilai sudah menjalankan tugas dengan baik.

Airlangga diklaim berhasil menjalankan tugas yang diberikan mulai dari memperbaiki pertumbuhan ekonomi, hingga sebagai penanggung jawab penanganan Covid-19.

"Saya kira Pak Airlangga mengerjakan dengan baik pekerjaannya. Tugas-tugas Pak Airlangga sebagai ketua KPCPEN itu dikerjakan dengan baik, memang peningkatan apa namanya pertumbuhan ekonomi kemudian penanganan Covid-19 kan beliau bertanggung jawab dengan penanganan Covid-19 di luar pulau Jawa, beliau kerjakan dengan baik kok," ujar Ketua Bappilu Partai Golkar Zainuddin Amali di kantor Golkar DKI Jakarta, Rabu (10/11) malam.

Untuk itu, meski Airlangga sedang mempersiapkan diri sebagai calon presiden 2024, menurut Amali, tugasnya sebagai Menko Perekonomian tidak diabaikan.

"Jadi jangan salah, jangan dikira karena kemudian urusan 2024, kemudian kewajiban dan tugas beliau tidak dikerjakan. Dikerjakan betul oleh Pak Airlangga. Kita tahu bagaimana beliau bekerja keras," ujarnya.

Amali pun mengamini pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bahwa Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau para menterinya untuk menaikan elektabilitas dan popularitas. Selama tugas dikerjakan, tidak ada masalah para menteri menyiapkan diri sebagai capres.

"Sepanjang tugas utama dilakukan dijalankan dengan baik dan menurut saya Pak Airlangga menjalankan tugasnya sebagai Menko dengan baik," ujarnya.

Baca juga:
Respons Ridwan Kamil Dijagokan Jadi Capres 2024: Saya Tahu Diri dan Mengukur
Giliran RKS Banjarmasin Deklarasikan Sandiaga Uno jadi Capres 2024
Ditanya Capres 2024, PKS Ungkit Pernah Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017
PDIP Sindir Menteri Jokowi Tebar Wajah di Layar ATM Bank Pemerintah
Forum Ulama Dukung Sandiaga, Gerindra Tegaskan Prabowo Capres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini