Golkar Sumut Siapkan 13 Nama Cawalkot Medan, Salah Satunya Menantu Jokowi

Selasa, 17 September 2019 12:09 Reporter : Iqbal Fadil
Golkar Sumut Siapkan 13 Nama Cawalkot Medan, Salah Satunya Menantu Jokowi Bobby Nasution. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - DPD Partai Golkar Sumatera Utara membuka peluang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai bakal calon wali kota Medan di Pilkada 2020. Golkar sendiri sudah menyiapkan 12 nama kader untuk posisi Medan-1.

Plt Ketua DPD I Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, visi misi Partai Golkar dan menantu Presiden Jokowi itu sama khususnya tentang Kota Medan. Partai yang identik dengan pohon beringin itu tidak akan memaksakan kadernya untuk bisa mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Medan. Walaupun, Golkar sudah menyiapkan 12 nama potensial untuk Pilkada Medan.

"Nanti dibahas secara teknis (pendamping Bobby) ini masih tahap awal kita silaturahim, kita akan buka pembicaraan-pembicaraan berikutnya yang lebih serius untuk mencapai kesepahaman," ujar Plt Ketua DPD I Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Selasa (17/9).

Sejauh ini, kata Doli, Golkar Sumut baru berkomunikasi dengan Bobby. "Untuk Medan kita baru berkomunikasi dengan pak Bobby, ada 12 kader Partai Golkar yang kita anggap punya potensi untuk ikut pilkada, apakah jadi nomor 1 atau kedua itu belum. Tapi sudah ada 12 nama, sekarang 13 nama kita pertimbangkan," jelasnya.

Dia menerangkan masih ada 9 bulan sebelum menghadapi Pilkada Medan dan itu cukup lama. "Dalam satu dua hari ini Golkar akan membuka desk pilkada tingkat provinsi dan dilanjutkan pembukaan desk pilkada di 23 kabupaten/kota," paparnya.

"Tapi dua bulan lalu sudah turun ke kabupaten/kota untuk melakukan persiapan awal menghadapi pilkada 2020. Kami punya visi yang sama, apa yang dikerjakan untuk membangun Medan 5 tahun ke depan," jelasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini