Gerindra yakin PAN & PKS dukung Prabowo: Kita sudah seperti saudara

Rabu, 11 April 2018 17:43 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra yakin PAN & PKS dukung Prabowo: Kita sudah seperti saudara Kedua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono optimis PKS dan PAN bakal berkoalisi dengan Gerindra mendukung ketua umum Prabowo Subianto jadi Capres 2019. Dia yakin bahwa PKS dan PAN tidak akan pindah ke koalisi lain.

"Kami percaya sama sahabat-sahabat partai kita yaitu partai PKS dan PAN, karena kami bertiga ini sudah seperti saudara ya. Artinya sama-sama berjuang untuk melakukan perubahan besar yang lebih baik bagi Indonesia. Artinya, sangat tidak mungkin mereka itu akan pindah ke hati lain ya," kata Arief kepada wartawan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

"Artinya saya percaya dengan kawan-kawan di PKS dan PAN pasti akan mengusung pak Prabowo Subianto," tambahnya.

Dia juga optimis PKS dan PAN bergabung karena pimpinan partai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Gerindra hari ini di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

"Kenapa? Tadi hadir misalnya petinggi-petingginya komplit. (PKS) Ada pak Sohibul ada Sekjennya, (PAN) ada Pak Amien, Pak Zulkifli ada pak Eddy, dan juga tokoh tokoh masyarakat dan agama. Artinya saya yakin kawan-kawan saya di PAN dan PKS itu orang yang ingin melakukan perubahan bersama kami untuk Indonesia yang lebih baik," tutur Arief.

Lebih lanjut, Arief juga tak khawatir soal PAN dan PKS belum menyatakan sikap resmi mengusung Mantan Danjen Kopassus itu. Sebab partai pendukung Jokowi juga belum menyatakan sikap mengusung Joko Widodo. Menurutnya, sikap jelas para parpol pendukung dinyatakan saat sudah ada Cawapresnya.

"Pak Joko Widodo juga belum ada hitam di atas putih kok, emang udah ada? kan belum ada hitam di atas putih bahwa partai partai yang ada di pemerintah saat ini akan mengusung Jokowi, mana ada? kan belum ada. Karena belum ada cawapresnya," ujar Arief.

"Artinya tunggu saja, saya yakin kawan-kawan di PKS dan PAN akan sejalan dengan kita untuk melakukan perubahan besar dan kita bangkit dari keterpurukan bangsa ini untuk lebih baik, untuk berpihak kepada masyarakat Indonesia dibandingkan kepada negara negara asing ya atau tenaga kerja asing yang hari ini sangat disayang oleh pak Jokowi," tandas Arief. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini