Gerindra Usulkan Pemerintah Ubah Skema Bantuan Jadi Uang Tunai

Senin, 18 Mei 2020 17:22 Reporter : Merdeka
Gerindra Usulkan Pemerintah Ubah Skema Bantuan Jadi Uang Tunai ahmad muzani. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pemerintah dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, mengucurkan bantuan sosial. Ada yang berbentuk sembako, dana juga uang tunai atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Terkait hal ini, Gerindra mengusulkan ke pemerintah agar mengubah skema bantuan kepada masyarakat terkait dampak virus Corona atau Covid-19. Adapun usulan tersebut adalah untuk memberikan bantuan seluruhnya berbentuk BLT atau uang tunai.

"Fraksi Gerinda mengusulkan sembako digantikan dengan uang tunai," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Senin (18/5).

Dia mengungkapkan, dengan mengubah skema itu, tentu memiliki banyak pengaruh di masyarakat. Bantuan tersebut pun diyakininya akan dibelanjakan untuk kepentingan makanan atau pun kebutuhan lainnya.

"Jika mereka bisa menghemat jumlah uang tunai yang diterima tentu saja kebutuhan kebutuhan yang lain sebagian bisa tertutup. Yang kedua uang tunai itu bisa langsung diterima secara langsung oleh nama keluarga yang bersangkutan," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Muzani menegaskan dengan bantuan uang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini