Gerindra Sebut Tak Ada Tawar Menawar Menteri saat Prabowo Bertemu Jokowi

Rabu, 16 Oktober 2019 15:10 Reporter : Merdeka
Gerindra Sebut Tak Ada Tawar Menawar Menteri saat Prabowo Bertemu Jokowi Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan Presiden Jokowi belum sedikit pun menawarkan kursi menteri kepada partainya. Juru bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan Prabowo dan Jokowi beberapa waktu lalu hanya membahas konsepsi Gerindra soal ketahanan pangan, energi dan pertahanan.

"Tidak, tidak ada tawaran itu (menteri). Kami menyampaikan sebagaimana konsepsi. Jadi sama sekali sampai dengan detik ini tidak ada pembicaraan tawar-menawar kursi menteri," kata Dahnil kepada awak media di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10).

Konsepsi dari Gerindra itu, kata Dahnil, juga bersifat tawaran. Dia menyebut Prabowo dan Gerindra tidak memaksa Jokowi untuk menggunakan konsepsi tersebut. Bila digunakan, Prabowo akan memberikan kader terbaiknya sesuai kapasitasnya.

"Kalau tak diterima (konsepsi), kami tetap kerja sama untuk kepentingan bangsa dan negara. Kalau diterima, ya tentu apabila bersesuaian dengan kapasitas kami siap bekerja sama," jelas Dahnil.

Oleh Karenanya, lanjut Dahnil, nama-nama kader Gerindra seperti Edhy Prabowo dan Fadli Zon yang digadang akan menjadi menteri di Kabinet Jokowi tidak benar.

"Sampai dengan detik ini kita belum bicara terkait dengan posisi apa, menteri apa. Terkait dengan siapa itu belum. Apalagi nama?," tegas dia.

Meski demikian, Dahnil mengklaim banyak kader Gerindra yang memiliki kapasitas dan siap jika diminta Jokowi. Akan tetapi, ada dua nama kader yang tampaknya tetap berada di luar pemerintahan, yaitu Sandiaga Uno dan Fadli Zon.

"Bang Sandi, beliau tetap berada di luar pemerintahan. Bang Fadli juga demikian. (Tapi) banyak sekali kader yang bisa bekerja untuk yang kami sebut konsepsi itu, banyak kader kami yang siap," Dahnil menandasi.

Sebagai informasi, diwakilkannya penyampaian pernyataan Prabowo kepada awak media dikarenakan acara Konfernas berlangsung tertutup. Terbatas dan khusus kader Partai Gerindra.

Reporter: M Radityo [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini